Home  /  Berita  /  GoNews Group

Terima Delegasi Belarusia, DPD RI Tingkatkan Hubungan Bilateral

Terima Delegasi Belarusia, DPD RI Tingkatkan Hubungan Bilateral
Istimewa.
Selasa, 17 Oktober 2017 16:56 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Darmayanti Lubis menerima delegasi dari Kementerian Luar Negeri Belarusia untuk meningkatkan kerjasama antar parlemen secara khusus dan hubungan bilateral antar negara secara umum.

"Kami percaya kerjasama perdagangan dan ekonomi sangat penting, untuk berjalan kondusif harus ada dialog politik antara pemerintah Belarus dan Indonesia maupun parlemen Belarus dan Indonesia," ujar Andrei Dapkiunas selaku Ketua Delegasi Belarusia.  

Selain itu Belarusia juga mengharapkan dukungan DPD RI atas diadakannya Kedutaan Besar RI di Belarusia. Andrei juga mengundang DPD RI untuk berkunjung ke Belarusia awal tahun depan demi meningkatkan kerjasama antar parlemen.

Menanggapi permintaan dukungan pemerintah Belarusia terhadap pendirian Kedutaan Besar RI di Belarusia, Darmayanti Lubis mengatakan bahwa DPD RI telah mengirimkan surat ke Presiden Indonesia tahun 2015 dan sekarang masih dalam proses.

"Kami belum menerima kabar terbaru mengenai surat tersebut. Kami mengucapkan terima kasih atas undangan DPD RI untuk bisa berkunjung ke Belarus awal 2018, ini akan menjadi perhatian dari DPD RI untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua parlemen," kata Senator dari Sumatera Utara ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Kerjasama Parlemen DPD RI GKR.Ayu Koes Indriyah menerima dengan baik tawaran kerjasama perdagangan antara Belarusia dengan Indonesia.

Senator dari Jawa Tengah ini menjelaskan potensi dari berbagai daerah Indonesia yang bisa dijadikan investasi bagi Belarusia.

"Saya yang berasal dari Surakarta, banyak sekali industri-industri yang bisa dijadikan bahan kerjasama yaitu furniture atau produksi kulit, saya mengundang Belarusia untuk jadi investor. Kami juga bisa membantu untuk menyediakan informasi potensi dari seluruh propinsi di Indonesia," ujar GKR. Ayu Koes Indriyah. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/