Home  /  Berita  /  Ekonomi

Seminar UMKM Telekonferensi dengan Pengusaha Indonesia di Belgia

Seminar UMKM Telekonferensi dengan Pengusaha Indonesia di Belgia
Teleconference dengan pengusaha UKM sukses Indonesia di Belgia, Selasa (5/9/2017). [Sarina]
Selasa, 05 September 2017 17:03 WIB
Penulis: Sarina

LHOKSEUMAWE – Ketua Task Force Agregator Konsolidator dan Pemberdayaan UKM-IKM Ekspor, Ira Damayanti menghubungi langsung atau telekonferensi Diaspora-Buyer Importir Indonesia di Belgia. 

Dilakukan Ira Damayanti saat mengisi seminar pengenalan ekspor produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diselenggarakan media online GoAceh di Alua Ayam Penyet Pak Ulis Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Selasa (5/9/2017).

Dalam teleconference itu, Diaspora-Buyer Importir Indonesia di Belgia, Fatmi Woro Dwi Martanti mengatakan, sebelumnya dirinya adalah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) juga. Lalu berkat usaha yang terus menerus dilakoninya sehingga mendapat pemasaran yang baik dari dalam maupun luar negeri dan dirinya mampu menjadi pengusaha sukses di Belgia.

Baca: Pak Ulis: Usai Seminar Pengusaha UMKM Harus Lebih Semangat

“Orang-orang Belgia sangat senang dengan hasil produksi Indonesia, misalkan tas bermotif Aceh, kopi Gayo-Aceh Tengah, dan juga keripik bisa menembus pasar di Belgia,” katanya dalam teleconference dengan peserta seminar UMK-IKM di ruang VIP Ayam Penyet Pak Ulis.

Sementara itu, Ira Damayanti menyebutkan, video teleconference sengaja dilakukan dengan Fatmi Woro Dwi Martanti, supaya menjadi motivasi bagi peserta seminar, tentang cara mengekspor barang hasil produksi usaha lokal hingga bisa di ekspor sampai ke luar negeri.

Editor:Kamal Usandi
Kategori:Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/