Home  /  Berita  /  GoNews Group

Zulkifli Hasan: Pilkada Itu Ya Adu Konsep, Bukan Ngikuti Isu SARA

Zulkifli Hasan: Pilkada Itu Ya Adu Konsep, Bukan Ngikuti Isu SARA
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (Muslikhin/GoNews.co)
Minggu, 27 Agustus 2017 14:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung langkah kepolisian menindak tegas sindikat Saracen. Zulkifli menilai kelompok Saracen telah melakukan upaya adu domba dan memecah belah bangsa dengan isu hoax dan ujaran kebencian yang mereka buat.

"Kalau dapat yang begitu mesti dihukum seberat-beratnya, siapa pun. Kan gila itu, apa maksudnya mecah belah bangsa kita. Bahaya sekali, merusak," kata Zulkifli usai acara Jalan Sehat MPR, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (27/8).

Saracen diduga telah menebar ujaran kebencian (hate speech) pada saat Pilkada. Zulkifli mengimbau kepada semua pihak untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu SARA dan konten berbau fitnah dari Saracen di ajang Pilkada. 

Sebab, menurutnya, Pilkada merupakan persaingan gagasan antar saudara sendiri. Sehingga, gelaran Pilkada tidak perlu menjadi pemicu semua pihak untuk berkonflik. 

"Pilkada itu kan persaingan kompetisi antar kita. Adu konsep adu gagasan, pilkada ini bukan lawan Belanda. Ini antar kita kok, teman A teman B. Jadi buat lah yang terbaik, jangan membuat kita berkelahi gara-gara pilkada karena siapa pun yang menang itu keluarga kita saudara kita," tegasnya. 

Diketahui, sindikat grup Saracen itu memiliki akun-akun itu menyebarkan ujaran kebencian pada pemerintah dan juga menyebarkan konten hate speech berbau SARA. Penyidik pun telah menahan tiga orang yang tergabung dalam Saracen. Tiga orang tersebut diketahui berinisial JAS (32), MFT (44) dan SRN (32).

Mereka diketahui sengaja membuat konten ujaran kebencian dan SARA ini dijadikan ladang bisnis bagi Saracen, untuk bisa meraup keuntungan yang besar. ***

Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/