Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tas Calon Haji Indonesia Hilang di Bandara Madinah, Tiga Jam Kemudian Ditemukan Isinya Masih Utuh, Termasuk Uang Rp40 Juta

Tas Calon Haji Indonesia Hilang di Bandara Madinah, Tiga Jam Kemudian Ditemukan Isinya Masih Utuh, Termasuk Uang Rp40 Juta
Masjid Nabawi di Madinah.
Jum'at, 04 Agustus 2017 23:05 WIB
MADINAH - Seorang jamaah calon haji asal Indonesia kehilangan tas di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Tiga jam setelah dinyatakan hilang, tas tersebut ditemukan kembali. Uang sebesar Rp40 juta yang ada dalam tas masih utuh.

''Dalam hitungan tiga jam sejak masuknya aduan kehilangan, tas tersebut sudah ditemukan dan dikembalikan,'' kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Ahmad Dumyathi Basori, sebagaimana dikutip Dream dari laman kemenag.go.id, Jumat 4 Agustus 2017.

Berita tentang hilangnya tas jemaah haji Indonesia tersebut diperolah dari aduan yang masuk ke WA Center yang dirilis PPIH beberapa waktu lalu.

Laporan melalui WA yang masuk, langsung dikonfirmasi kebenaran dan kronologi kejadiaannya.

Dalam aduan itu, jamaah yang kehilangan tas mengaku berasal dari kloter 06 SUB, take off dari Bandara Juanda hari Sabtu 29 Juli 2017 pukul 22.30 WIB dan landing di Bandara Sultan Abdul Aziz Madinah hari Minggu 30 Juli pukul 04.50 waktu Madinah.

Jamaah tersebut, tambah Dumyati, mengaku awalnya akan membawa tas ke kabin pesawat. Namun, karena tidak muat jika ditaruh di kabin, oleh pramugara pesawat tas tersebut dibawa. Sampai seluruh jamaah turun pesawat, tas tersebut belum ditemukan juga.

Setelah informasi aduan dirasa cukup dan tercatat, PPIH Arab Saudi mengecek keberadaan petugas di lapangan melalui layar monitor aplikasi SiskoPPIH. ''Petugas yang mendapat arahan, bergerak mencari. Alhamdulillah dalam hitungan tiga jam, tas yang hilang bisa ditemukan,'' jelasnya.

Menurut Dumyathi, selain uang Rp40juta, dalam tas tersebut juga terdapauang SAR2.600, jaket biru, handuk, sarung, dan lainnya. ''Uang Rp40juta itu terbungkus kantong cokelat,'' ucap Dumyati.

Jamaah yang kehilangan uang pun bersyukur tasnya bisa ditemukan. ''Alhamdulillah tas tentengan sudah saya terima dalam keadaan utuh tidak kurang suatu apapun. Salut untuk PPIH Arab Saudi/Madinah, pantas diberikan jempol sepuluh,'' tuturnya sebagaimana dikutip dari pesan singkat yang masuk melalui WA Center.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/