Home  /  Berita  /  Politik

Soal Anggaran DPD, Oso Minta Kesekjenan Transparan dan Menambah untuk Pers: Target Wajib Tercapai!

Soal Anggaran DPD, Oso Minta Kesekjenan Transparan dan Menambah untuk Pers: Target Wajib Tercapai!
Ketua DPD RI, Oesman Sapta. (istimewa)
Kamis, 20 Juli 2017 23:25 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua DPD RI, Oesman Sapta sepertinya sudah gerah dengan semua huru-hara yang ada di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang ia pimpin saat ini.

Bahkan dirinya dengan tegas, Anggota DPD RI dan Kesekjenan juga harus bekerja keras untuk mencapai target. Soal anggaran juga ia soroti, terutama untuk anggaran reses anggota dan media.

"Saya harap partai-partai yang ada di DPD mohon kesediaan untuk mendukung perjuangan DPD di DPR. Hanya ini saja yang saya minta. Jangan sampai perjuangan di DPR ada yang tertawa-tawa kalau gagal. Kalau gagal bukan salah saya. Kita bekerja harus punya target," ujarnya, saat menggelar Halal Bihalal, Kamis (20/7/2017) di jakarta.

"Kita memang harus bekerja keras, karena keberpihakan pemerintah terhadap kita cukup kuat. Sosialisasi 4 pilar ke daerah-daerah juga jadi salah satu cara lagi. Tolong Sekjen beri prioritas kepada DPD. Itulah tujuan saya mengundang pak Sekjen," tukasnya.

Kedua kata Oso, anggaran pers juga harus ditingkatkan. "Jika terlalu rendah, bagaimana sosialisasi DPD ini mau bagus kalau terlalu rendah," tegasnya. 

Dirinya juga berpesan, Kesekjenan harus berhasil mencapai sekitar Rp5 miliar untuk anggaran sosialisasi. "Kalau enggak tercapai ya BURT nya kita ganti, gitu aja deh," tandasnya.

Oso yang juga Ketua Umum Partai Hanura ini juga berharap, setiap komite yang ada di DPD harus memiliki target yang jelas. Dan setiap lembaga di DPD harus menghasilkan sesuatu untuk kemaslahatan masyarakat di daerah. "Selama 6 bulan apa saja yang sudah dicapai. 6 bulan enggak tercapai, terpaksa kita ganti," tegasnya. 

"Saya juga membantu para Sekjen disini, jadi mohon bantu DPD. Sekjen DPD akan kerjasama dengan DPR/MPR untuk persiapan Sidang Rapat Paripurna 16 Agustus. Saya tidak mau tau, pokoknya harus tuntas minggu ini," tandas Oso. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/