Home  /  Berita  /  GoNews Group

Polisi Amankan 1 Ton Sabu, Satu Pelaku Ditembak Mati

Polisi Amankan 1 Ton Sabu, Satu Pelaku Ditembak Mati
(merdeka.com)
Kamis, 13 Juli 2017 09:38 WIB
JAKARTA - Tim Gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil mengamankan satu ton sabu di dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Rabu (12/7/2017).

Sabu tersebut diselundupkan empat warga negara asing berpaspor Taiwan. Dua pelaku berhasil ditangkap, satu terpaksa ditembak sehingga tewas, sedangkan satu lagi masih diburu.

Wakasat Narkoba Polresta Depok, AKP Rosana Labobar mengungkapkan, Tim Gabungan Satgas Merah Putih mendapatkan informasi dari Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu. Paket itu dikirim dari China ke Indonesia.

''Kemudian Tim melakukan penyelidikan selama dua bulan hingga melakukan penangkapan,'' kata Rosana Labobar, Kamis (13/7).

Paket sabu itu dikemas dalam 27 kotak di dalam mobil Inova gold dan 24 kotak di Inova hitam. ''Total ada 51 kotak. Estimasi tiap bruto masing-masing 20 kilogram. Total 1 ton,'' tukasnya.

Satu tersangka ditembak mati karena melawan petugas saat ditangkap. Tersangka yang tewas adalah LMH berperan sebagai bos atau pengendali. Dua lainnya adalah CWV dan LGY. ''Satu tersangka HYL masih dalam pengejaran,'' ucapnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut, aksi penggagalan penyelundupan sabu ini merupakan kado untuk hari antinarkoba internasional yang jatuh hari ini, Kamis (13/7).

''Ini hadiah ultah hari antinarkoba,'' ujar Argo saat dikonfirmasi merdeka.com.

Argo menuturkan, tersangka merupakan jaringan internasional. Ada empat tersangka. Polisi berhasil mengamankan tiga orang, salah satunya tewas diterjang timah panas karena melawan saat ditangkap. ''Satu masih buron,'' kata Argo.

Sabu seberat satu ton itu diamankan di dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, semalam. Paket sabu itu dikemas dalam 27 kotak di dalam mobil Inova gold dan 24 kotak di Inova hitam. Total ada 51 kotak. Estimasi berat bruto masing-masing kotak sekitar 20 kilogram. Sehingga total 1 ton.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/