Home  /  Berita  /  Umum

Warga Pidie Temukan Tas Berisi Peluru dan Logo ISIS

Warga Pidie Temukan Tas Berisi Peluru dan Logo ISIS
Surat berlogo ISIS dalam tas yang ditemukan warga di depan klinik kawasan Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Pidie, Aceh, Selasa (11/7/2017). [Istimewa].
Rabu, 12 Juli 2017 12:01 WIB
Penulis: Amiruddin

SIGLI - Salah seorang warga Beureunuen, Kecamatan Mutiara menemukan tas warna hitam berisikan ‎peluru AK, peluru FN, pisau dapur dan surat bertulisan ISIS, di depan klinik dr Agung, Simpang Keumangan, Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie, Aceh, Selasa (11/7/2017).

Informasi dihimpun GoAceh, di ma‎na tas tersebut diduga milik ISIS dan ada beberapa nama keuchik tercantum yang ikut mengumpulkan dana kepada kelompok tersebut.

Sehingga ada laporan salah seorang keuchik di Kecamatan Tiro dipanggil ke Polres Pidie. ‎Adanya penemuan tas sandang berwarna coklat merek Gucci itu ditemukan di lantai samping Klinik Bersalin Arrahman milik dr. Agung di sisi Jalan Banda Aceh-Medan.

Tas tersebut ditemukan oleh piket Klinik bernama Nelpi (27) warga Gampong Dayah Usi Kecamatan Mutiara Barat, Pidie.

Baca: Ini Isi Surat Berlogo ISIS di Pidie dan Kata Polisi

Penemuan tas tersebut diduga salah satu bentuk aksi teror yang akhir ini menjadi isu Nasional, saat tas tersebut ditemukan Nelpi, dirinya menduga tas tersebut milik salah satu pasien yang berobat di klinik tersebut yang tercecer.

Kemudian diamankan di klinik tersebut, setelah diamankan dan diperiksa ternyata setelah tahu isi tas tersebut Nelpi menghubungi adiknya yang bertugas di Polres Pidie. Lalu, diberitahukan kepada pihak Polsek Mutiara Barat dan langsung diamankannya ke Polsek. 

Bahkan penemuan tas itu juga terdapat selembar kertas berlogo ISIS di dalamnya terdapat pesan kepada keuchik.

Editor:Kamal Usandi
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/