Home  /  Berita  /  Umum

Untuk Menambah Keindahan, Tahun Ini, Mesjid Raya Sumatera Barat akan Dilengkapi Menara

Untuk Menambah Keindahan, Tahun Ini, Mesjid Raya Sumatera Barat akan Dilengkapi Menara
Mesjid Raya Sumatera Barat
Rabu, 07 Juni 2017 19:06 WIB
KOTOBARU SOLOK - Pemerintah Sumatera Barat terus meningkatkan pembangunan untuk menunjang aktifitas, kenyamanan dan keindahan Mesjid Raya Sumatera Barat. Salah satunya dengan menambah menara mesjid sehingga mesjid megah ini akan semakin indah dan semarak.

Hal ini diungkapkan Kabiro Bina Mental Pemprov Sumbar Drs  Syahril B saat menghadiri Safari Ramadhan Gubernur ke masjid Agung Nurul Mukhlisin Islamik Center Koto Baru Kabupaten Solok, Selasa (6/6/2017). 

Hadir dalam kesempatan sempatan itu,MUI, LKAAM, Biro Organisasi,  Biro Humas, Kawil Kementerian Agama Sumbar,  PU PR,  Sekdakab Solok dengan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Solok.

Syahril juga menyampaikan, saat ini pembangunan Mesjid Raya Sumatera Barat boleh dikatakan hampir selesai, hanya tinggal beberapa bangunan dan fasilitas guna memakmurkan mesjid.

''Tahun 2017 ini kita akan melaksanakan pembangunan menara Mesjid Raya Sumatera Barat, sebagai sebuah fasilitas wisata religi. Dengan  menara itu nanti masjid Raya Sumatera Barat akan semakin indah,'' kata Syahril.

Dikatakan, tujuan Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke mesjid-mesjid se-Kabupaten /Kota untuk membangun hubungan silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat. Dalam bulan ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini tentunya dengan silaturrahmi akan terjalin hubungan emosional yang baik bagaimana secara bersama memajukan pembangunan di daerah.

Dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah kabupaten/kota mestilah sinergi sehingga apa-apa yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dapat terlaksana dengan baik yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, ujarnya

Syahril juga memuji aktifitas Islamik Center Koto Baru Kabupaten Solok yang cukup baik dan tentunya ini akan dapat kerjasama aktifitas ibadah , baik dan pendidikan maupun usaha memakmurkan masjid, ajaknya.

Sambutan bupati diwakili Sekda Kab solok H.  Azirman SE. MM mengatakan mesjid, sekaligus Islamic Center  yang dibangun pada tahun 2015,  Masjid ini akan kembangkan dapak banyak hal,  tempat manasik, pemondokan,  komplek ini nanti ada penginapan dan lain-lain, perencanaan lapangan parkit,  ada taman yang indah.  

Membuat pertemuan dan ruang studi Islam, pondok al quran,  super market. Pembangunan Islamik Center baru menelan dana Rp. 26 miliar,  dalam master masih butuh  Rp. 50 Miliar lagi. 

Drs. Alizal Can M.Ag menagatakan, Islamic Center Koto Baru Solok,satu-satunya Islmik center pusat studi dan kajian Islami,  ini merupakan masjid kunjungan wisata akhidah.  Disini juga akan dibangun pusat pendidikab islam,  pusat kesehatan seperti ada olahraga kebugaran,  ada taman dan lain-lain. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Umum, Pemerintahan, GoNews Group, Solok, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/