Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kesehatan

Minyak Zaitun Berkhasiat Cegah Kanker Otak

Minyak Zaitun Berkhasiat Cegah Kanker Otak
Ilustrasi minyak zaitun. (merdeka.com)
Selasa, 06 Juni 2017 09:42 WIB
JAKARTA - Minyak zaitun memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, termasuk ampuh mencegah kanker otak.

Dilansir dari boldsky.com, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa senyawa alami yang ditemukan di dalam minyak zaitun dapat membantu mencegah perkembangan kanker otak.

''Penelitian kami menemukan bahwa asam oleat, zat utama di dalam minyak zaitun dapat mendukung produksi molekul penekan tumor di sel dalam otak,'' terang pemimpin penelitian ini, Gracjan Michlewski dari Universitas Edinburgh, Inggris.

''Zat yang juga dikenal sebagai asam lemak ini akan merangsang produksi molekul sel yang fungsinya untuk mencegah protein penyebab terbentuknya kanker," sambung Gracjan Michlewski.

Temuan yang juga dipublikasikan di Journal of Molecular Biology ini pun menunjukkan bahwa terapi menggunakan minyak zaitun untuk mencegah kanker otak bisa saja terjadi.

Minyak zaitun memang selama ini dikenal sebagai minyak yang sehat. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara mencampurnya ke dalam salad atau menumis dengan menggunakan minyak ini.

Karena banyaknya khasiat minyak zaitun dan semakin banyak orang yang mengonsumsinya, maka ada upaya pihak-pihak tidak bertanggung jawab memalsukannya demi meraup keuntungan.

Karena itulah Anda harus berhati-hati saat membeli minyak zaitun. Pastikan bahwa yang Anda beli benar-benar minyak zaitun yang asli. ***   

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/