Home  /  Berita  /  GoNews Group

Nama Amien Rais Disebut Terima Dana Alkes, Ini Komentar Zulkifli Hasan

Nama Amien Rais Disebut Terima Dana Alkes, Ini Komentar Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (Humas MPR)
Sabtu, 03 Juni 2017 02:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pada saat acara buka bersama dengan Presiden Jokowi dan beberapa pimpinan lembaga negara seperti Oesman Sapta, Kapolri Tito Karnavian dan lain-lain, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sempat diberondong pertanyaan oleh wartawan terkait dugaan aliran proyek alat kesehatan ke rekening Amien Rais.

Zulkifli Hasan pun hanya mengomentari singkat soal dugaan tersebut. Dimana dugaan itu terungkap dalam persidangan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Dalam tuntutanya, Jaksa menyatakan Siti terbukti menyalahgunakan wewenang dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan (alkes) guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) tahun 2005, pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan (PPMK) Departemen Kesehatan.

"Teman-teman mohon maaf jika buka puasanya kurang terlayani dengan baik. Saya rasa yang mau ditanyakan soal pak Amien. Tadi kan sudah di Gandaria. Jadi begini, kan Pak Amien Rais sudah menjelaskan langsung duduk perkara soal itu, di kediamanya, jadi saya tak perlu berkomentar banyak," kata Zulkifli Hasan usai acara buka bersama, Jumat (2/6/2017).

Zulkifli enggan berkomentar lebih jauh soal dugaan penerimaan aliran dana tersebut dan mempersilakan awak media untuk menerima penjelasan dari Amien.

"Saya dan kawan-kawan media sudah mendengar langsung dari pak Amien dimana dulu pak Amien dengan mas Tris ini hubungannya sudah lama sekali bersahabat lama sampai dekat dan mas Tris selalu membantu, seorang pengusaha yang dermawan berbagai kalangan, tidak hanya pak Amien tentu ada pihak yang lain," paparnya.

Pada waktu itu kata Zulkifli, seperti yg diberitakan ada Soetrisno Bachir foundation yang banyak memberikan bantuan, namun dari sekian banyak bantuan tentu tidak hanya pak Amien. Dari sekian banyak itu sebagian ada untuk pak Amien itu. Jadi tidak ada urusan dengan alkes itu, untuk jelasnya yang memberikan uang kan mas Tris, agar tidak simpang siur diberikan framing, tidak jadi bahan fitnah kemana-mana ya biar mas Tris yg menjelaskan," paparnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/