Home  /  Berita  /  Hukum

Rinton Girsang Laporkan Pemilik Akun FB Penyebar Info Dirinya Pelaku Bom Bunuh Diri

Rinton Girsang Laporkan Pemilik Akun FB Penyebar Info Dirinya Pelaku Bom Bunuh Diri
Rinton Girsang foto : dok/pribadi
Jum'at, 26 Mei 2017 18:30 WIB
RINTON Girsang, mantan anggota Brimob Polda Sumut berang tak terima jika dirinya disebut-sebut sebagai pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) oleh pemilik salah satu akun Facebok.

Dia bertekad akan menyeret pemilik akun tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepada MetroSiantar.com (grup pojoksumut), Rinton Girsang yang dihubungi via ponsel mengaku masih sehat dan saat ini berada di Pontianak Kalimantan Barat.

Menurutnya, dia mengetahui kabar itu sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (25/5/2017), saat itu dia bersama istri baru pulang dari Gereja yang kemudian ditelpon adek ayahnya yang juga berada di Pontianak.

“Waktu saya kebaktian di gereja, HP tinggal di rumah. Setelah saya cek ada beberapa panggilan yang masuk dan kemudian saya hubungi balik. Nah, setelah itulah banyak panggilan dari Medan, Siantar dan Pekanbaru, pertanyaannya sama soal kebenaran informasi tersebut,” terangnya.

Merasa terganggu dengan informasi fitnah tersebut, Rinton bersama Istri Boru Butar-butar membuat laporan langsung ke Polda Kalbar.

“Saya tadi berangkat ke Polda sekira pukul 17.30 WIB dan baru sampai di rumah sekira 10 menit lalu. Besok juga saya disarankan untuk hadir di polda untuk dimintai keterangan lanjutan,” ungkapnya.

“Saya yakin tim Cyber Crime Polda Kalbar akan berhasil menangkap pelakunya, meskipun satu dari dua akun tersebut saya lihat tadi sudah dihapus. Dan perlu saya tegaskan bahwa komitmen saya tetap NKRI, tolong jangan diragukan itu. Dan saya informasikan juga jika masih diberi kesempatan, saya siap untuk berdinas kembali,” tegasnya.

Editor:Fatih
Sumber:pojoksumut.com
Kategori:Hukum, Peristiwa, Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/