Home  /  Berita  /  Peristiwa

Napi Kabur, Komisi III DPR Ingatkan Aparat: Jangan Biarkan Warga Pekanbaru Resah

Napi Kabur, Komisi III DPR Ingatkan Aparat: Jangan Biarkan Warga Pekanbaru Resah
Istimewa.
Sabtu, 06 Mei 2017 13:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Habib Aboebakar Al-Habsyi mengaku prihatin mendengar informasi soal kaburnya ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Menurutnya, kejadian ini harus segera diantisipasi dengan baik oleh aparat penegak hukum. Karena membawa keresahan di tengah masyarakat. "Apalagi tersebar berita ada warga binaan yang menyandera warga setempat. ini bisa memicu kepanikan di sana," kata Habib Aboebakar, Sabtu (6/5/2017).

Dirinya juga mendesak, agar Kanwil Kemkumham setempat berkoordinasi dengan Polda Riau mengingat banyaknya jumlah warga binaan yang kabur. Tentunya ini perlu tenaga ekstra untuk mengembalikan mereka ke lapas. Tanggap darurat ini perlu dilakukan agar masyarakat bisa tenang.

"Selain itu, kanwil juga perlu melakukan audit, apa yang menyebabkan ratusan napi tersebut kabur. Adakah kesalahan prosedur yang dilakukan. Atau barangkali ada kelalaian yang dilakukan oleh personel jaga," tukasnya.

Secara khusus, politikus PKS itu meminta Kapolda Riau untuk memberikan atensi penuh terhadap persoalan ini. Perlu dukungan dari Polda untuk melakukan pengejaran dan penangkapan para warga binaan yang kabur. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/