Home  /  Berita  /  Olahraga

Selain Menpora, Alex Noerdin Juga Raih Penghargaan sebagai Gubernur Peduli Olahraga dari SIWO PWI

Selain Menpora, Alex Noerdin Juga Raih Penghargaan sebagai Gubernur Peduli Olahraga dari SIWO PWI
Istimewa.
Sabtu, 29 April 2017 20:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin didapuk sebagai Gubernur Peduli Olahraga Nasional. Dia dinilai berkontribusi besar untuk kemajuan olahraga Indonesia.

Dalam keterangan tertulis dari Pemprov Sumsel, Sabtu (29/4/2017), penghargaan bergengsi ini merupakan perjuangan dan persembahan para atlet, pelatih, pembina dan tokoh olahraga. Acara pemberian gelar berlangsung di Hotel Menara Peninsula Jakarta Barat, Jumat (28/4/2017) malam.

Acara bertajuk 'Golden Award' itu diprakarsai Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat 2017.

Selain Alex, kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Penghargaan diserahkan langsung Menpora Imam Nahrawi. Hadir dalam kesempatan ini antara lain Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, dan Ketua Umum Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman.

Dalam sambutan singkatnya Alex mengatakan, penghargaan ini berkat kerja sama semua pihak. Dari SEA Games, Islamic Solidarity Games (ISG), AUG hingga event international lainnya.

Ketua Panpel Golden Award, Gungde Ariwangsa mengatakan, Golden Award ini salah satunya merupakan bentuk apresiasi dari para wartawan olahraga. Penghargaan diberikan untuk mereka yang aktif menginformasikan kiprah para atlet Indonesia di kancah internasional.

Golden Award ditetapkan beberapa kategori. Kategori itu yakni Atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik, pembina olahraga terbaik, klub terbaik, gubernur serta bupati yang berperan banyak dalam pembangunan olahraga, atlet favorit putra dan putri, lifetime achievement, dan kategori the best of the best.

Penghargaan diharapkan dapat memacu sekaligus menggelorakan atlet muda Indonesia untuk lahir dan tumbuh menjadi ikon atau bintang atlet Indonesia.

"Apresiasi ini memang punya tujuan agar atlet Indonesia berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Sederet nama atlet handal Indonesia, seperti Susi Susanti dan Yayuk Basuki pernah mendapatkan penghargaan yang digagas wartawan olahraga Indonesia ini," kata Gungde. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/