Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ditekuk Bulgaria, Belanda Makin Terpuruk, Robben: Ini Mimpi Buruk

Ditekuk Bulgaria, Belanda Makin Terpuruk, Robben: Ini Mimpi Buruk
Pemain Belanda Arjen Robben. (tempo.co)
Minggu, 26 Maret 2017 06:34 WIB
JAKARTA - Timnas Belanda ditaklukkan Bulgaria 0-2 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup A di Stadion Nasional Levski, Sofia, Bulgaria, Ahad dinihari WIB.

Hasil itu membuat Tim Oranje semakin terpuruk karena hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Tim asuhan Danny Blind itu melorot ke urutan keempat klasemen Grup A dengan nilai 7, tergeser oleh Bulgaria (9). Dua posisi teratas grup ini dikuasai Prancis (13) danĀ  Swedia (10).

Dalam laga ini, Bulgaria bisa menang meski tampil di bawah tekanan tim tamu yang menguasai 75 persen pengendalian bola sepanjang laga serta melepaskan sembilan percobaan tembakan yang hanya tiga di antaranya tepat sasaran.

Penyerang Spas Delev berhasil mengemas dua gol kemenangan tuan rumah di laga tersebut yang dicetaknya dalam 20 menit pertama pertandingan.

Laga baru berjalan lima menit saat Delev dengan mudah menyontek umpan kiriman Simeon Slavchev demi membuka keunggulan untuk Bulgaria.

Lantas pada menit 20, Delev menggandakan keunggulan Bulgaria menjadi 2-0 atas Belanda dengan tendangan dari luar kotak penalti menyelesaikan bola yang diumpankan oleh Georgi Kostadinov dengan sundulannya.

Peluang demi peluang diperoleh Georginio Wijnaldum dkk, namun tak satupun membuahkan hasil hingga laga berakhir dengan kemenangan dua gol tanpa balas bagi tuan rumah.

Mimpi Buruk

Arjen Robben tampak sangat terpukul dengan hasil itu. ''Apalagi yang bisa bisa dikatakan? Ini mimpi buruk,'' kata gelandang Bayern Muenchen ini.

Robben mengakui, hasil di kandang lawan itu benar-benar jadi pukulan. ''Kami datang dengan kondisi positif. Tapi, di babak pertama, kami benar-benar tampil buruk,'' kata dia.

Robben menolak menyalahkan Matthijs de LigtĀ atas gol pertama lawan. ''Ada banyak hal yang salah,'' kata dia. ''Kami bisa menujuk hidung, tapi itu tak masuk akal. Itu tak akan mengubah hasil. Kami kalah di sini dan itu fakta yang jelas.''

Robben menyebut timnya tampil di bawah rata-rata. ''Ini hari yang sangat buruk,'' kata dia.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bulgaria (4-1-4-1): Nikolay Mihaylov (PG); Strahil Popov, Bozhidar Chorbadzhiyski, Vasil Bozhikov, Petar Zanev (Anton Nedyalkov); Simeon Slavchev; Stanislav Manolev, Georgi Kostadinov, Ivelin Popov (Bozhidar Kraev), Aleksandar Tonev; Spas Delev (Nikolay Bodurov). Pelatih: Petar Hubchev.

Belanda (4-3-3): Jeroen Zoet (PG); Rick Karsdorp, Matthijs de Ligt (Wesley Hoedt), Bruno Martins Indi, Daley Blind; Georginio Wijnaldum (Wesley Sneijder), Davy Klaassen, Kevin Strootman; Arjen Robben, Bas Dost, Quincy Promes (Luuk de Jong). Pelatih: Danny Blind.***

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:GoNews Group, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/