Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kembali Jabat Plt Gubernur DKI, Sumarsono: Putaran Kedua Jangan Sampai Satu Suarapun Hilang!

Kembali Jabat Plt Gubernur DKI, Sumarsono: Putaran Kedua Jangan Sampai Satu Suarapun Hilang!
Sumarsono saat mendampingi Mendagri acara rapat dengan DPD RI. (istimewa)
Selasa, 07 Maret 2017 17:15 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sumarsono kembali didaulat menjadi pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, usai Basuki T Purnama dinyatakan cuti kembali menjelang putaran kedua Pilkada DKI.

Hari ini, Selasa (7/3/2017) adalah hari pertamanya kembali aktif sebagai Plt Gubernur DKI. Terkait putaran kedua pilkada DKI, Sumarsono meminta agar semua pihak berlaku jujur, agar masyarakat tidak kehilangan hak suaranya.

"Hari pertama saya langsung mengcek persiapan pilkada. Karena saya diberi tugas dan diharuskan konsentrasi pada pilkada yang putaran kedua ini kita harap akan jauh lebih baik. Tidak boleh satu suarapun hilang dan masyarakat kehilangan hak politiknya," ujar Sumarsono usai menggelar rapat dengan Kemendagri dan DPD RI, di Senayan Jakarta.

Konsentrasi pertama kata dia, adalah rapat yang sebelumnya dilaksanakan 1 bulan sekali, saat ini di itensifkan menjadi setiap satu minggu sekali.

"Saya evaluasi setiap minggu, progresnya kalau sebulan berarti 4 kali rapat. Termasuk rapat terbatas. Yang kedua saya tentu keliling ke beberapa biro SKPT, dihari pertama ini kami juga meminta untuk mencari sebuah solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah- masalah spanduk," paparnya.

Pasalnya kata dia, saat ini masih ada beberapa spanduk yang bertebaran. Dimana salahsatunya adalah terkait imbauan larangan menshalatkan kepada pendukung untuk terdakwa penistaan agama.

"Saya menghimbau, spanduk itu supaya bisa di copot, dibersihkan. Mari kita bangun suasana pilkada yang aman dan nyaman. Saya sebagai plt gubernur mengajak semua masyarakat, mari menciptakan suasana kondusif pada pilkada putaran ke dua," pintanya.

"Jadi pada intinya, saya siap melaksanakan tugas-tugas, termasuk sembilan tugas pokok yang diserahkan dan diamanahkan pak Ahok ke saya," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/