Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Pisah-Sambut Kepala Kantor Kemenag

Bupati: Terus Jalin Kerjasama yang baik antara Kemenag dan Pemkab

Bupati: Terus Jalin Kerjasama yang baik antara Kemenag dan Pemkab
Acara pisah-sambut Kakan Kemenag di Aula Kantor Kemenag di Tanjung Pati, Senin (30/1). Bupati Irfendi Arbi bersama Wabup Ferizal Ridwan memberikan kenang-kenangan kepada Kakan Kemenag yang lama Gusman Piliang.
Rabu, 01 Februari 2017 17:14 WIB
Penulis: Ari
LIMAPULUH KOTA - Bupati, Irfendi Arbi menginginkan koordinasi dan kerjasama terus terjalin dengan baik antara unsur Kementerian Agama (Kemenag) Limapuluh Kota dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota dalam menjalankan program keagamaan dan pelayanan ke masyarakat. Kemenag sangat memberi kontribusi positif bagi kebaikan umat, dan memberi penguatan bagi Pemkab, terutama dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan. Seperti pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) yang kini terus dikembangkan pada 13 kecamatan.

"Salah satu penghargaan sebagai salah satu daerah dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik, yang kita terima beberapa waktu lalu, tidak terlepas dari buah pelayanan dan kinerja Kemenag yang terus aktif memberi pelayanan ke masyarakat," sebut Irfendi, saat menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Kemenag, di aula Kantor Kemenag, Tanjung Pati, Senin (30/1).

Irfendi menambahkan, dirinya bersama instansi pemkab merasa sangat terbantu oleh program Kemenag, semenjak dijabat oleh Kakan, Gusman Piliang. "Saya selalu diingatkan Pak GP (Gusman Piliang), agar bersabar menjalankan amanah jabatan dengan jujur dan ikhlas. Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru buat Pak GP," ujar Irfendi.

Selain Irfendi, turut hadir dalam pisah sambut, Wabup Ferizal Ridwan, perwakilan Kakanwil Kemenag Sumbar Drs. H Maswar MA, jajaran Forkopimda, MUI, organisasi masyarakat hingga ratusan pejabat Pemkab dan Kemenag.

Pisah sambut Kakan Kemenag dilaksanakan dari Gusman Piliang kepada Kakan Kemenag yang baru, Ramza Husmen. Pisah sambut tersebut dilaksanakan menyusul sudah dilakukannya pelantikan terjadap pejabat baru di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumbar, di Kota Padang 23 Januari 2017 lalu. Gusman Piliang, telah menjabat selama 7 tahun menjadi Kakan Kemenag di Limapuluh Kota, dan akan bertugas di Kota Padang Panjang.

Kakan Kemenag Limapuluh Kota yang baru, Ramza Husmen, sebelumnya menjabat di kemenag Kota Sawahlunto. Gusman Piliang, mengaku berterima kasih kepada Pemda serta seluruh stake holder yang telah bekerja sama membantu kinerjanya, dalam rangka menjalankan kinerja dan memberi pelayanan untuk kebaikan umat.

Gusman mengakui, masih banyak tugas menggantung dan belum sempat terealisasi olehnya ketika menjabat. Seperti pembangunan kantor KUA di 13 Kecamatan, guna memaksimalkan sistem pelayanan bagi masyarakat. Seperti pembangunan 6 KUA, yang mana anggarannya sudah di sediakan Rp1,2 Miliar dari dana pusat.

"Saya harapkan, Kakan Kemenag yang baru dapat melanjutkan PR saya di sini, melalui bekerja sama yang baik dengan Pak Bupati dan Pak Wabup. Saya yakin, walaupun secara tugas kita berbeda, tapi tujuan serta ikatan bathin kita tetap sama. Saya ucapkan terima kasih, kepada seluruh jajaran," sebutnya.

Drs. H Maswar MA (Kabud Penaiszawa) mewakili Kakanwil Sumbar, turut mengucapkan selamat kepada dua pejabat Kepala Kemenag yang baru. Dia menyebut, secara tugas tanggung jawab jabatan sebagai kepala kantor agama sangat berat dan membutuhkan kerjasama semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah tetapi juga masyarakat.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/