Home  /  Berita  /  GoNews Group

Polisi Batal Periksa Ustaz Bachtiar Nasir dan Munarman Hari Ini

Polisi Batal Periksa Ustaz Bachtiar Nasir dan Munarman Hari Ini
Ustaz Bachtiar Nasir
Selasa, 24 Januari 2017 08:41 WIB
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Koordinator Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustaz Bachtiar Nasir dan juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman, hari ini.

Ternyata Polda Metro Jaya membatalkan agenda pemeriksaan terhadap keduanya hari ini.

"Sudah dilayangkan surat kepada mereka, pemeriksaannya kami tunda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Selasa (24/1/2017).

Namun Argo tidak menyebutkan alasan penundaan pemeriksaan terhadap keduanya itu. "Yo wis (Ya sudah) pokoknya ditunda dulu, kewenangan penyidik itu," ujar Argo.

Sementara Argo belum bisa memastikan kapan pemeriksaan terhadap keduanya akan dilakukan. "Nanti nunggu info dari penyidik lagi," kata Argo.

Munarman dan Bachtiar Nasir sebelumnya diagendakan akan diperiksa hari ini untuk kasus dugaan makar tersangka Sri Bintang Pamungkas. Keduanya diperiksa karena hadir dalam pertemuan-pertemuan bersama para tersangka dugaan makar.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sebelumnya mengajak pengikutnya untuk hadir dalam proses pemeriksaan Munarman dan Bachtiar Nasir.

Dalam orasinya di tengah massa FPI setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya kemarin (23/1), Rizieq sempat menyampaikan rencana pemeriksaan polisi terhadap Munarman dan Bachtiar Nasir.

"Kabarnya besok hari Selasa pimpinan GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman akan diperiksa di Polda Metro Jaya, siap kawal ulama? Siap kawal ulama?" tanya Rizieq yang disambut kata 'siap' oleh massa FPI.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/