Home  /  Berita  /  GoNews Group

Densus 88 Gerebek Persembunyian 4 Orang Terduga Teroris di Jatiluhur

Densus 88 Gerebek Persembunyian 4 Orang Terduga Teroris di Jatiluhur
(Foto: istimewa)
Minggu, 25 Desember 2016 16:49 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Tim Densus 88 melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dalam penggerebekan tersebut 2 terduga teroris itu ditembak hingga tewas karena melawan.

"Lokasi di Kampung Ubrug, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur," ujar warga sekitar, Maksum, Minggu (25/12/2016).

Dalam peristiwa itu, diduga ada teroris yang tewas ditembak karena melawan. Namun belum diketahui identitasnya."Informasinya ada yang tewas di tembak," ucapnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya peristiwa tersebut. Yusri mengatakan penggerebekan masih berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

"Masih berlangsung penggerebekannya," ujar Yusri saat dimintai konfirmasi terpisah.

4 Teroris yang Digerebek di Jatiluhur Berencana Beraksi saat Tahun Baru.

Tim Densus 88 Antiteror menggerebek persembunyian terduga teroris di rumah terapung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Terduga teroris itu diduga akan beraksi pada saat malam pergantian tahun.

"Para terduga teroris akan merencanakan aksi pidana terorisme pada hari raya Natal dan Tahun Baru 2017," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar seperti dikutip GoNews.co dari Detik.com , Minggu (25/12/2016).

Boy menyebut penggerebekan itu berawal dari penangkapan 2 orang terduga teroris atas nama Rijal dan Ivan tak jauh dari lokasi. Keduanya lalu memberikan informasi tentang tempat persembunyian rekan lainnya.

"Berdasarkan keterangan kedua terduga teroris yang berhasil ditangkap, masih ada 2 orang terduga teroris yang bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur," kata Boy.

Dua orang lainnya itu, Abu Sofi dan Abu Fais, lalu digerebek tetapi melakukan perlawanan menggunakan golok. Polisi pun melumpuhkan keduanya dan tewas di tempat.Saat ini, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mendatangi lokasi penggerebekan teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Kapolda langsung menuju ke markas yang berada di tengah waduk. ***

Sumber:Detik.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Hukum, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/