Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diantar Puluhan Anggota TNI, Jenazah PNS Korban Pembunuhan di Lubuk Basung Agam Dimakamkan

Diantar Puluhan Anggota TNI, Jenazah PNS Korban Pembunuhan di Lubuk Basung Agam Dimakamkan
Puluhan anggota TNI dari Kodim 0304 Agam dan ratusan warga mengantar jenazah Almarhumah Risnawati ke pemakaman, Jumat 23 Oktober 2016.
Jum'at, 23 Desember 2016 15:44 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Setelah menjalani proses autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Kamis 22 Desember 2016 malam, jenazah Risnawati (52) seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS) yang sehari - harinya bertugas di Koramil 03 Lubuk Basung, Agam tiba di rumah duka yang terletak di Simpang Surau Kariang, Surobayo, Lubuk Basuang, Agam, Jumat 23 Desember 2016 sekira pukul 05.50 WIB.

Kedatangan jenazah Risnawati, disambut dengan isak tangis dan susana haru oleh keluarga korban yang sudah menunggu kedatangan jenazah sejak malam di rumah korban.

Jenazah korban kemudian dishalatkan di Masjid, kemudian dibawa ke pemakaman keluarga yang berada di daerah Selayang, Parit Panjang, Lubuk Basung.

Komandan Kodim 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara yang mengetahui terjadinya peristiwa itu pada Kamis siang, langsung meluncur bersama para staffnya untuk mengurus prosesi pemakaman jenazah ke rumah duka.

Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara mengatakan, kami dari keluarga besar Kodim 0304 Agam, sangat berduka atas kepergian almarhumah dan menyesalkan terjadinya peristiwa ini. Semoga, keluarga korban bisa tabah dan sabar menghadapi musibah ini, ucapnya.

Untuk menangani kasus pembunuhan ini, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor Agam. Kami langsung bergerak dan memburu pelaku. Karena, pelaku yang diduga kuat adalah suami korban tersebut, juga adalah oknum prajurit yang sudah memasuki masa pensiun di jajaran Kodim 0304 Agam. Kita berupaya secepatnya untuk meringkus pelaku, tegasnya.

Dandim 0304 Agam, mengakui bahwa sebelum peristiwa itu terjadi, memang telah terjadi yang kurang harmonis diantara keduanya.

"Pihak Kodim 0304 Agam juga telah sering melakukan proses mediasi kepada pelaku dan korban. Berkali- kali terjadi cekcok antara keduanya, namanya dalam berumah tangga tentu hal pertengkaran ini adalah hal yang lumrah dan wajar. Untuk itu, kami berupaya menyelesaikan dengan memanggil kedua belah pihak. Sebelum peristiwa berujung maut ini terjadi, proses mediasi pertengkaran mereka selalu bisa teratasi, dan mereka pun bisa akur kembali,"jelasnya.

Saat ini, dengan bukti - bukti yang ada, semuanya mengarah pada pelaku tersebut. Kita sejak tadi malam hingga pagi ini, sudah berada di tempat korban untuk menenangkan keluarga korban dan kita sudah menjalankan prosedur dan terus berkoordinasi dengan Korem 032 Wirabraja dan Polisi Militer. Kita berharap, semoga pelaku segera dapat ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, jelas Dandim.

Pantauan gosumbar di lokasi pemakaman, ratusan orang dan puluhan anggota TNI dari Kodim 0304 Agam ikut mengantar jenazah Risnawati menuju peristirahatannya yang terakhir.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/