Home  /  Berita  /  Peristiwa

Nekad Terobos Perlintasan, Minibus Dihantam Kereta Api di Padang, 7 Orang Luka-luka

Nekad Terobos Perlintasan, Minibus Dihantam Kereta Api di Padang, 7 Orang Luka-luka
Foto: Minangkabaunews.
Minggu, 11 Desember 2016 04:46 WIB
PADANG - Nekat menerobos perlintasan kereta api, satu unit minibus dihantam kereta api saat hendak melewati perlintasan di Simpang Kayu Kalek, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Kototangah, Sabtu (10/12/2016). Akibatnya, tujuh orang yang berada di dalam minibus tersebut mengalami luka-luka.

Kejadian berawal sekira jam 15.30 WIB saat minibus jenis Avanza nopol BA 1937 MT melaju dari SMA 8 menuju Jalan Adinegoro. Saat melintasi rel kereta api, mobil tersebut tidak melihat kondisi di sisi kiri dan kanan rel kereta api tersebut.

"Dalam waktu yang bersamaan datang kereta api dari Pariaman menuju Padang dan langsung menabrak bagian depan mobil. Mobil itu terbalik dan terjatuh di pinggir rel kereta api," kata Erma (34), warga di sekitar lokasi.

Disebutnya, melihat mobil terbalik, sejumlah saksi dan masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban dan membawanya ke RSUP DR. M. Djamil Padang. "Tadi masyarakat sudah cepat melakukan evakuasi dan membawa para penumpang ke rumah sakit," ucapnya.

Kapolsek Kototangah, Kompol Jon Hendri mengatakan, akibat kejadian tersebut tiga orang penumpang mengalami luka berat dan tiga lainnya luka ringan. Sementara, mobil tersebut sudah diamankan oleh Satlantas Polresta Padang. Mobil tersebut juga mengalami ringsek di sebelah kanan dan depan.

"Para korban sudah dibawa ke rumah sakit dan kendaraan mereka sudah diamankan sementara ini. Kami menyayangkan mobil tersebut nekat melintasi rel meskipun kereta sudah dekat," tuturnya.

Ditambah Kapolsek, mobil tersebut diisi oleh 7 orang penumpang dari Bulakan Balai Kandih, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh yang hendak pergi helatan keluarganya. Ketujuh orang tersebut yakni, Safri (45), Shabaril (50), Sudirman (68), Nurcahya (57), Juni Ernita (34), M Refi Alkaisai (1,3) dan sopir minibus Nasrul (45).

"Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati ketika melintas di rel kereta api dan selalu melihat kiri kanan," tutur Kapolsek. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:minangkabaunews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/