Home >  Berita >  Agam

Pohon Tumbang Ini Timpa Rumah Seorang Warga di Perumnas Palupuah

Pohon Tumbang Ini Timpa Rumah Seorang Warga di Perumnas Palupuah
Tingginya intemsitas hujan dan angin kencang mengakibatkan sebuah pohon kayu hutan tumbang dan menimpa rumah seorang warga di Perumnas Palupuah, Agam, Senin 5 Desember 2016, sekira pukul 17.00 WiB.
Selasa, 06 Desember 2016 02:41 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Tingginya intensitas curah hujan dan tiupan angin kencang menyebabkan sebuah pohon kayu hutan tumbang dan menimpa sebuah rumah yang berada di bawahnya. Peristiwa tersebut terjadi di Perumnas Palupuah, Agam, Senin 5 Desember 2016, sekira pukul 17.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, rumah yang ditempati oleh salah seorang Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Puskesmas Palupuh bernama Ahda Saspera (43) dan keluarganya itu langsung ambruk di bagian atap dan tengah rumahnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Yunaidi yang dihubungi gosumbar membenarkan dirinya telah mendapat laporan dari Camat Palupuah, Herizon Asman bahwa telah terjadi peristiwa pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah yang persis berada di bawahnya. Saat peristiwa itu terjadi, isteri korban yang bernama Opet (40) juga mengalami luka dan 2 jahitan di kepalanya. Diduga luka itu karena material loteng triplek yang menimpanya setelah atap rumah mereka ambruk, ungkap Yunaidi.

Dikatakan juga oleh Yunaidi, menurut penuturan salah seorang saksi mata yang melihat peristiwa pohon tumbang itu usai kejadian, Ilham Akbar (30) warga Lereng Jorong Palupuh, Nagari Pasia Laweh, Palupuah menyebutkan bahwa saat kejadian, dirinya mendengar dentuman keras dari arah pasar Palupuh. Merasa terjadi sesuatu Ilham mencoba menelusuri sumber bunyi, dan dirinya melihat sebuah pohon kayu hutan besar telah tumbang dan menimpa sebuah rumah di Perumnas tersebut.

Tak lama berselang, Ilham melaporkan kejadian itu kepada warga yang lain. Mendengar peristiwa itu, Camat Palupuh Herizon Asman bersama anggota Koramil 12/0304 Agam, relawan BPBD Agam, anggota Polsek Palupuah dan Anggota Unit Sat Pol PP Kecamatan Palupuh, bergegas meninjau lokasi kejadian. Camat Palupuh dan rombongan yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan upaya evakuasi bersama rombongan terhadap korban Opet yang mengalami luka karena tertimpa material rumahnya ke Puskesmas Palupuah.

Hingga malam ini, warga setempat dibantu anggota Koramil, anggota Polsek Palupuah, anggota Unit Sat. Pol PP, Relawan BPBD Agam masih berupaya melakukan pembersihan terhadap material pohon kayu hutan yang menimpa rumah itu, jelasnya. (**)

Kategori : Agam, GoNews Group, Peristiwa

Loading...
www www