Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ini Serangkaian Bentuk Kegiatan yang Digelar AMSA FK Unsyiah

Ini Serangkaian Bentuk Kegiatan yang Digelar AMSA FK Unsyiah
Kegiatan yang digelar AMSA Fakultas Kedokteran Unsyiah [Ist]
Selasa, 06 Desember 2016 20:45 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah

BANDA ACEH - Organisasi Internasional Mahasiswa Kedokteran Asia dan Pasifik, Asian Medical‎ Students Association (AMSA) Indonesia, akan menggelar kegiatan bakti sosial di Banda Aceh. ‎

Ketua Pelaksana Kegiatan, Alex Kurniawan Gan yang didampingi Ketua AMSA FK Unsyiah, Iswan Ramdhana mengatakan, kegiatan nasional ini akan diselenggarakan pada 9 - 11 Desember 2016 di Fakultas Kedokteran Unsyiah, Lapangan Blang Padang hingga turun ke Gampong Ceur‎ih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

‎Adapun serangkaian bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan, pertama, lecture. ‎"Kegiatan ini dibuka dengan pembekalan materi oleh para dokter yang telah berpengalaman di bidangnya. Materi yang akan diberikan oleh para dokter adalah materi yang berkaitan dengan tema NAE 2016 kali ini‎," ujar Alex kepada GoAceh, Selasa (6/12/2016).

Ia menjelaskan, bentuk kegiatan kedua yakni welcoming party, yang diadakan ‎sebagai acara pembukaan NAE 2016. Tujuannya unuk saling mengakrabkan mahasiswa Fakultas Kedokteran yang tergabung dalam AMSA Indonesia. “Ketiga adalah debate competition, dimana kelompok perwakilan tiap-tiap universitas akan bersaing secara sehat dengan lomba debat dalam bahasa Inggris,” kata Alex.

Selain mengembangkan kemampuan bahasa, katanya, hal ini juga akan melatih peserta untuk berpikir kritis dan mengutarakan pendapat dalam konteks akademis.

Kegiatan keempat adalah kegiatan social act‎, yang merupakan bentuk perwujudan nyata dari filosofi ; ‘action'  AMSA Indonesia. “Kegiatan sosial ini sepenuhnya non-profit dan bertujuan memberi dampak bagi masyarakat luas, terutama dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan,” katanya.

Kegiatan kelima adalah farewell party, m‎erupakan kegiatan penutup. "Saat farewell party ini akan ada kegiatan Pelantikan Ambassador of Public Health (AMSA-Indonesia Ambassador of Public Health Election) yang merupakan salah satu acara inti, juga akan ada NRPC di saat Farewell Party ini dilaksanakan," kata Alex.

Editor:Zainal Bakri
Kategori:GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/