Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Jangan Ada Pihak yang Sengaja Adu Domba Bupati dan Wabup Dharmasraya

Jangan Ada Pihak yang Sengaja Adu Domba Bupati dan Wabup Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sedang ambil apel pagi.
Selasa, 08 November 2016 08:48 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak menjadi pejabat penganbil apel gabungan Senin 07 November 2016. Hadir mendampingi dalam apel sekali sebulan itu, Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Sekda Leli Arni dan para staf ahli bupati. Dalam kesempatan tersebut bupati minta agar semua SKPD memburu target kinerja yang sudah ditetapkan.

"Kerjakan kegiatan yang sudah tercantum dalam APBD sampai akhir bulan kesebelas. Sehingga bulan keduabelas SKPD tinggal menyelesaikan administrasi kegiatan dan evaluasi kegiatan, supaya tidak ada kesalahan saat pemeriksaan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati termuda Indonesia itu juga mengatakan, aparatur sipil negara hendaknya tidak melakukan perbuatan tidak terpuji dengan mengadudomba bupati dan wakil bupati. Sejauh ini hubungan bupati dan wakil bupati baik-baik saja dan tidak ada beda prinsip.

Justeru itu upaya mengadudomba antara duo pemimpin daerah hanyalah sia-sia belaka. "Lebih baik kita selesaikan saja kegiatan yang sudah dibiayai APBD 2016, dari pada sibuk mengadudomba bupati dan wakil bupati," tukuknya.

Penerima anugerah keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi Sumatera Barat itu lebih jauh menyatakan, meskipun jarang bertemu, dirinya tetap memantau suasana di semua kantor SKPD. Itulah sebabnya, ia mengatahui persis siapa dan pihak mana saja yang melancarkan adudomba antara bupati dan wakil bupati. Justeru itu, dia minta agar para aparatur sipil daerah menghentikan upaya upaya memecahbelah daerah ini.

"Tidak benar itu ada dikotomi putra daerah dan non putra daerah. Kapan saya ngomong begitu," katanya. Ia menyebut, hal hal seperti itu tidak boleh berkembang di lingkungan aparatur sipil negara. (***)

Editor:Calva
Kategori:Dharmasraya, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/