Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wiranto: Pemerintah Bukan Hanya 'Sapu Bersih Pungli' Tapi Komit Berantas Barang Ilegal

Wiranto: Pemerintah Bukan Hanya Sapu Bersih Pungli Tapi Komit Berantas Barang Ilegal
Menkopulhukam, Wiranto, saat berfoto bersama anak-anak difabel. (Daniel/GoNews)
Rabu, 19 Oktober 2016 11:27 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pemerintah Jokowi-JK, komitmen untuk memberantas kasus-kasus pungli di seluruh wilayah Indonesia. Bukan saja pungli, tapi termasuk peredaran barang-barang ilegal yang masuk ke Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menkopulhukam Wiranto, usai menghadiri acara ulang tahun Fraksi Hanura di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

"Kita sangat komitmen, istilah sapu bersih pungli ini benar-benar menjadi prioritas kita. Dan ini sudah dimulai dari beberapa instansi seperti Dishub, Kejaksaan, Pengadilan dan Kepolisian," tukasnya kepada awak media termasuk GoNews.co.

Bahkan kata dia, sudah banyak para pelaku pungli yang dibabat habis dalam beberapa minggu ini. "Bukan hanya kasus pungli miliaran, Presiden Jokowi sudah komitmen bahwa sepuluh ribupun akan kita tangkap," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Urus Pungli Meski Satu Rupiah

Selain pungli, Menkopulhukam juga dengan tegas tidak akan membiarkan kasus-kasus peredaran barang ilegal.

Baca Juga: Oknum Pungli Diamankan Polda Sumut

"Bisa semua ya, dalam hal ini bisa barang makanan, atau pun itu yang masuk ilegal. Karena dampaknya bukan hanya merugikan ekonomi kita, tapi juga kepada masyarakat sendiri, umpama soal makanan, barang yang tak jelas juga bisa menimbulkan beberapa penyakit," paparnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/