Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Jordi, Elkan dan Yance Absen di Laga Lawan Vietnam
Olahraga
17 jam yang lalu
Jordi, Elkan dan Yance Absen di Laga Lawan Vietnam
2
Hadiah Ramadan Milo Untuk Suporter Persis Solo
Olahraga
17 jam yang lalu
Hadiah Ramadan Milo Untuk Suporter Persis Solo
3
Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Road Race Championship 2025
Olahraga
16 jam yang lalu
Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Road Race Championship 2025
4
PSIS Tetap Optimistis Ke Championship Series
Olahraga
17 jam yang lalu
PSIS Tetap Optimistis Ke Championship Series
5
Usher Menikah Diam-diam, Kejutkan Keluarga dan Fans
Umum
15 jam yang lalu
Usher Menikah Diam-diam, Kejutkan Keluarga dan Fans
6
Timnas Indonesia Butuh Dukungan Penuh Suporter
Olahraga
16 jam yang lalu
Timnas Indonesia Butuh Dukungan Penuh Suporter
Home  /  Berita  /  GoNews Group
4 Tahun Kepemimpinan Wako Riza Falepi

Ratusan Prestasi di Boyong ke Payakumbuh

Ratusan Prestasi di Boyong ke Payakumbuh
Walikota Payakumbuy, Riza Falepi berpose dengan wartawan Luak Limopuluah usai jumpa pers.(f/mds)
Rabu, 05 Oktober 2016 19:45 WIB
Penulis: Bayu De Nurs
PAYAKUMBUH--Sejak 4 tahun lalu, berbagai pembangunan, baik insfrakruktur, irigasi, ekonomi, UMKM, pendidikan, kesehatan dan sebagainya sudah dilaksanakan dengan baik oleh masing-masing SKPD. Meskipun demikian tentu masih ada yang tertinggal.

Demikian disampaikan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi didampingi Asisten III Iqbal Bermawi, kepala Bappeda Ruda Anda, Kadis Kesehatan Elzadawarman, Kakan Sapol PP Fauzi Firadaus dan kabag Humas Jhon Kenedi, dihadapan puluhan wartawan Luak Limopuluh, di Balai Balai Wartawan (BW), Rabu (5/10).

Diawal kata, Wako Riza Falepi juga menyampaikan atas keprihatinannya melihat kondisi sekretariat BW, sempit, pengap, minim sarana prasarana dan kapasitasnya juga sedikit. Apa maksud dari sambutan Wako Riza Falepi itu, tentu sudah tersirat bagi kawan-kawan wartawan.

Dijelaskan Wako Riza Falepi, dalam menciptakan pembangunan, tentu tidak semua harapan dan aspirasi masyarakat dapat dilaksanakan, apalagi jabatan Walikota hanya sekali 5 tahun, kini sudah berjalan 4 tahun, kita bersyukur dalam rentang 4 tahun sudah 80 persen harapan masyarakat terlaksana dengan baik.

Permintaan masyarakat itu, yang paling banyak tentang irigasi, sedangkan air banyak berasal dari daerah tetangga yakni kabupaten Lima Puluh Kota. Persoalan tersebut tidak menjadi kendala, karena bagaimanapun juga air yang berasal dari Lima Puluh Kota itu dapat dipastikan mengalir ke Payakumbuh.

Untuk kelanjutan pembanguna pada tahun 2017 mendatang, kita sudah mendapat suntikan dana dari provinsi dan pusat, jumlahnya mendekati ratusan miliar. Dengan jumlah sebanyak itu, diyakini aspirasi masyarakat di 5 kecamatan ini akan tertampung lagi, bahkan bisa lebih, tergantung kerja keras masing-masing SKPD.

Karena dibatasi waktu yang tertinggal beberapa bulan, walikota akan cuti, karena mencalon lagi sebagai kandikat Walikota berpasangan dengan Erwin Yunas periode 2017-2022, perkerjaan yang tertinggal, tentu mengalami berbagai kendala. “Mudah-mudahan masing-masing SKPD sukses melaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku, “ujar Wako Riza.

Ketua dan sekretaris BW Yusrizal dan Meddy Sulhendi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wako Riza Falepi bersama rombongan, diakui Meddy dan puluhan wartawan, Wako Payakumbuh memang jarang ke BW tidak sama dengan Bupati Irfendi Arbi yang datang rutin 4 kali dalam satu bulan.

Apa yang disampaikan Wako Riza Falepi sangat banyak hikmahnya yang dapat kita petik, utamanya terhadap keberhasilan Payakumbuh, selama 4 tahun, puluhan prestasi di tingkat provinsi dan nasional berhasil di boyong Payakumbuh, bahkan ada beberapa SKPD menoreh prestasi di tingkat Internasional.

Kedepannya, diharapkan banyak pihak kembali memetik berbagai prestasi, utamanya yang mengangkat dengan tema pro rakyat, lewat tangan dingin Riza Falepi.

Kemudian kita juga berharap, agar Riza Falepi sering-sering datang ke BW berkumpul penuh dengan akrap dan canda. “Seperti apa yang disampaikan Wako Riza Falepi, dia sangat prihatin dengan kondisi sekretariat BW, sedangkan anggota BW berjumlah lebih kurang 70 orang wartawan dari berbagi media cetak, elektronik dan media online,”ujar Meddy.***

Editor:M.Siebert
Kategori:GoNews Group, Politik, Payakumbuh
wwwwww