Home  /  Berita  /  GoNews Group
Pilkada Kepulauan Mentawai

Pasangan Yudas-Kortanius Dapat Dukungan Besar dari Partai Politik

Pasangan Yudas-Kortanius Dapat Dukungan Besar dari Partai Politik
Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleakek akrab ketika cek kesehatan di RSUP M. Djamil Padang. (mentawaikoita.com)
Minggu, 25 September 2016 17:46 WIB

MENTAWAI - Usai pendaftaran di KPU, Jumat (23/9/2016) pasangan Yudas-Kortanius menggelar jumpa pers di sebuah rumah makan di Km 6 Tuapeijat. Dalam jumpa pers tersebut, Yudas-Kortanius yang di dampingi partai pengusung dan pendukung memberikan beberapa penjelasan terkait prosesi dan langkah selanjutnya menuju pilkada 2017 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Yudas Sabaggalet menjelaskan, bahwa pihaknya sengaja memilih motif baju kotak-kotak berwarna hitam dan putih karena memiliki nilai esensial mendasar pada adat kebudayaan Mentawai. Jika dilihat, warna dasar yang ada pada pakaian Sikerei tersebut berwarna hitam dan putih.

"Jadi motif baju ini buka meniru model Jokowi-Basuki Djahaya Purmana saat mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta. Melainkan melihat filosofi dan esensi pada pakaian yang ada di Sikerei. Selain itu, bagi yang buta warna juga tidak sulit menerjemahkan warna hitam dan putih," jelas Yudas.

Yudas mengakui, bahwa pencalonannya maju kembali sebagai calon bupati yang didukung oleh banyak partai demi kebersamaan membangun Mentawai. Bahkan secara spontan dinyatakan, bahwa dukungan banyak partai tersebut diberi nama koalisi kebersamaan.

"Namanya koalisi kebersamaan. Sepakat yah," tanya Yudas meminta restu dari partai pengusung dan pendukungnya secara spontan.

Yudas tidak memungkiri, bahwa koalisi besar (banyak dukungan partai-red), akan menimbulkan perpecahan dikemudian hari. Namun ia yakin dan optimis, secara bersama akan komitmen untuk selalu membangun Mentawai bersama semua partai yang mengusung dan mendukungnya.

"Memang di tingkat nasional, koalisi besar itu tidak berjalan mulus. Saya sendiri tidak memberi garansi koalisi ini mulus. Namun dari awal, kita komitmen akan bersama membangun Mentawai, dan tidak akan bercerai-berai," optimis Yudas.

Menurut Yudas, beberapa partai yang mendukung pencalonannya tersebut pada prinsipnya memiliki power dan prinsip masing-masing di tingkat pusat. Maka di tingkat kabupaten, kekuatan dan prinsip partai tersebut disatukan untuk membangun Mentawai secara bersama, sehingga pondasi pun semakin kuat. (Rhs)

Editor:Calva
Kategori:Kepulauan Mentawai, GoNews Group, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/