Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Banyak Peminat, Lomba Trio Lagu Mentawai Semarakkan Harhubnas 2016

Banyak Peminat, Lomba Trio Lagu Mentawai Semarakkan Harhubnas 2016
Peserta Lomba Trio Lagu Mentawai sedang beraksi. (Humas)
Rabu, 21 September 2016 13:01 WIB

MENTAWAI - Menyemarakkan Harhubnas tahun 2016, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kepulauan Mentawai menyelenggarakan Lomba trio lagu Mentawai. Kegitan ini menjadi ajang yang berbeda di tahun ini dan dilaksankan selama dua hari yakni mulai Selasa dan Rabu  (13-14/09/2016).

Kepala Dishubkominfo Mentawai Sahad Pardamaian mengatakan lomba lagu trio Mentawai itu digelar sebagai acara guna menyemarakkan Harhubnas 2016 dan mencari penyanyi Mentawai dimasa yang akan datang serta sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Setidaknya 30 peserta mendaftar, namun yang lolos seleksi administrasi 17 peserta dan siap unjuk suara, dimana setiap peserta trio memilih lagu wajib dan lagu pilihan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Sahad juga mengatakan perlombaan trio lagu Mentawai baru pertama kali diselenggarakan di dalam acara Harhubnas di Mentawai dan harapannya akan menjadi agenda tahunan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan lomba lagu Trio Mentawai, agar menjaga ketertiban dan keamanan sehingga acara tersebut biasa berjalan dengan baik.

“Mari kita dukung keamanan ketertiban agar proses perlombaan ini bisa berjalan dengan lancar, “ Kata Sahad saat memyampaikan kata sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Selain itu, salah satu dewan juri Marcolinus Salamanang saat menyampaikan kriteria penilaian lomba yang harus ditaati oleh peserta mengatakan, penilaian juri tidak hanya terletak pada indahnya suara tetapi kekompakan, kerapian, sikap, ending, bloking panggung, improvisasi dan artikulasi juga menjadi satu penilaian yang sangat menentukan kemenangan peserta.

“kita akan menilai bagaimana kekompakan, improvisasi, Artikulasi, penampilan, ekspresi dan lain sebagainya yang menjadi kriteria penilaian” kata Marco.

Selain lomba trio lagu Mentawai, Dishubkominfo Mentawai juga menggelar berbagai perlombaan lain yang sudah berlangsung sejak Senin (5-09-2015). Kegiatan tersebut yakni Volly ball putri dan putra, sepak takraw, footsal dan juga diramaikan dengan Kesenian Irama Minang (KIM) berhadiah, selain itu pada Sabtu (17/09) Dishubkominfo akan menggelar jalan santai, dimana hari itu merupakan hari puncak acara Harhubnas 2016. (Humas/Nobel)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/