Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ribuan Warga Solok Shalat Idul Adha di GOR Batu Batupang

Ribuan Warga Solok Shalat Idul Adha di GOR Batu Batupang
Ribuan umat Kab. Solok shalat idul adha di GOR Batubatupang Koto Baru Kab. Solok.
Rabu, 14 September 2016 04:36 WIB
Penulis: Dafrizal

SOLOK -  Ribuan umat Islam di Kabupaten Solok melaksanakan ibadah Salat Idul adha di GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kabupaten Solok, Senin (12/09). Bertindak selaku Khatib adalah Al Ustad Prof. Dr. H. Duski Samad MA.

Salat Idul Adha 1437 H dihadiri Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Sekda Kabupaten Solok , M Saleh, SH, MM, Ketua TP PKK Kab Solok, Ny. Desna Defi Gusmal, SH, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kakan Kemenag Kardinal, para Kepala SKPD di Kabupaten Solok dan seluruh umat Islam yang hadir.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan, Sholat Idul Adha yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu bentuk bahwa kita sama di hadapan Allah SWT, tanpa adanya sedikit perbedaan baik itu harta, suku, jabatan, asal usul dan lain sebagainya.

Shalat Idul Adha adalah salah satu dari sekian banyak ibadah yang memiliki dampak syiar yang bersifat ritual maupun sosial sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat dari Allah SWT.

"Mari kita petik hikmah yang disampaikan pada ibadah hari raya qurban dan dibawa oleh Nabi Allah Ibrahim, AS," ujar Gusmal. Kita diminta untuk berkurban hanya karena Allah.

Penyembeliahan hewan qurban merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga mengandung hikmah yang sangat besar bagi kita semua, bahwa dalam perjuangan hidup di dunia ini menegakkan agama Allah.

“Pelaksanakan qurban ini bertujuan untuk membantu faqir miskin, pada hakikatnya mendidik kita semua bagaimana masing-masing pribadi dapat memotong, menyemblih dan membuang ego yang ada dalam diri kita,” jelasnya.

Bupati juga berharap bahwa dengan hikmah Idul Adha dan semangat qurban mengajak kita semua untuk saling mencintai dan melindungi antar sesama dan juga bertujuan untuk membantu saudara kita yang mengalami kesusahan ataupun sedang tertimpa musibah.

Selain itu,tambah Gusmal, jangan lupa mendoakan sanak saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci agar diberi kekuatan lahir dan bathin dan kembali dengan selamat ke kampung halaman dan memperoleh haji yang mambrur.

Sebelumnya pada malam takbiran juga digelar takbir bersama Pemkab Solok dengan masyarakat menyambut Idul Adha, bertempat di Islamic Center Koto Baru dan juga dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, Kapolres arosuka AKBP Reh Ngenana, Dandim 0309 Solok yang diwakili oleh Kapten Togar Harahap, Kakan kemenag Kabupaten Solok beserta jajaran, Sekda Kabupaten Solok, M. Saleh, para Kepala SKPD di Kabupaten Solok, Camat kubung Fery Hendria, Walinagari Koto Baru, Afrizal K dan juga masyarakat sekitar. (Dafrizal)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/