Home  /  Berita  /  Pendidikan

Lustrum XII, Unand Luncurkan Buku 60 Tahun

Lustrum XII, Unand Luncurkan Buku 60 Tahun
Suasana peringatan Lustrum XII Unand. (Biro Humas Sumbar)
Rabu, 14 September 2016 05:38 WIB

PADANG - Sidang Terbuka Dies Natalis Ke 60 (Lustrum XII) Universitas Andalas 1956-2016 di Convention Hall Unand, Senin (13/09/2016) bertemakan "Inovasi Berkelanjutan Untuk Daya Saing". Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Rektor, Ketua Majelis Guru Besar, Ketua Senanat Akademik, Pimpinan Unand, Angggota DPR RI Alex, Anggota DPR RI Bety Shadiq Pasadique serta suami Shadiq Pasadique, Musliar Kasim, Marlis Rahman, Wery Darta Taiful.

Sidang terbuka ini dibuka oleh Rektor Unand Prof. Tafdil Husni. Pada kesempatan ini Dr. Zaiyardram Zubir, M. Hum menyampaikan orasi ilmiah dengan judul Terjajah oleh bangsa sendiri "perampasan tanah rakyat dan pemihakan kaum cendekiawan".

Dalam acara ini dilakukan Lounching Penerbitan Buku 60 Tahun Unand yang diserahkan oleh Prof. Niky Lutviarman kepada Rektor Unand Prof Tafdil Husni. Selain itu, dalam acara ini diserahkan beberapa penghargaan yankni Ketua Prodi, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Berprestrasi dan pemenang Unand Award ke IV Tahun 2016.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutan mengatakan, "Kami merasa bangga kepada Unand atas penanganugrahan gelar Dr (Hc) ke Wakil Presiden dan sekarang melaksanakan Lustrum XII yang dihadiri banuak tokoh".

Selamat kepada Unand yang memasuki usia 60 tahun semoga terus sukses dan berkarya. Gubernur Sumatera Barat mengatakan, "kami melihat Unand sebagai PTN yang tertua diluar Pulau Jawa dan memiliki prestasi tinggi yakni menduduki peringkat pertama di Pulau Sumatera".

Selain itu, Gubernur Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada lulusan Unand yang selama ini memiliki kualitas baik.

"Harapan kepada Unand ditengah MEA adalah untuk meningkatkan daya saing alumni dengan memiliki inovasi. Kami pemerintah siap bermitara dengan Unand, mari kita tingkatkan kolaborasi PTN dengan Pemda dan saling bahu membahu," ucap Gubernur Sumatera Barat. (rilis)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/