Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pra TMMD, Babinsa Kodim 0311/Pesisir Selatan Perbaiki Rumah Warga Miskin

Pra TMMD, Babinsa Kodim 0311/Pesisir Selatan Perbaiki Rumah Warga Miskin
Para Babinsa Kodim 0311/Pesisir Selatan sedang perbaiki RTLH. (Penrem 032/Wbr)
Sabtu, 10 September 2016 09:30 WIB

PAINAN - Kegiatan Pra TMMD ke-97 Kodim 0311/Pessel di kampung Tanjung Kandis Nagari Tigo Sakato Kec. Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan yang sudah dilakukan oleh Babinsa Kodim 0311/Pessel serta masyarakat dan sudah mulai dikerjakan sejak beberapa hari yang lalu.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara,S.I.P melalui Pasi Ter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih selaku koordinator kegiatan Pra TMMD ini mengatakan bahwa pihaknya berhari-hari dengan seluruh Babinsa menyelesaikan RTLH yang berjumlah 4 unit rumah dan 1 unit Mushalla dengan dibantu warga setempat. 

Bahwa rata-rata untuk rumah warga yang direhab ini kerusakannya nyaris 50 hingga 80 % sebelumnya dan benar benar tidak layak huni. Dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainya, untuk dilaksanakan percepatan pembangunan melalui program TMMD ke-97.

Tokoh Adat Kampung Tanjung Kandis Nagari Tigo Sakato Kec. Batang Kapas Kab. Pessel Natsir dalam pernyataanya mengucapkan rasa terima kasih terhadap para TNI yang tergabung dalam Kodim 0311/Pessel ini sudah banyak membantu hingga 4 rumah dan 1 Mushalla yang tergolong tidak layak huni dan kini sudah mendapatkan rehabitalisasi dari program Pra TMMD.  

“Kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam membangun memang sangat bisa dirasakan manfaatnya sehinga kami warga disini sangat berterima kasih,” katanya.

Selain itu Kegiatan ini bermaksud dan bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dengan pembangunan yang ada masyarakat akan mendapatkan dampak lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan ekonomi dan juga menyelenggarakan pembangunan membantu program pemerintah di masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh. (Penrem 032/Wirabraja)

Editor:Calva
Kategori:Pesisir Selatan, GoNews Group, Lingkungan
wwwwww