Home > Berita > Umum
Aceh International Rapai Festival 2016

Hari Kedua, 'Digelar di Museum Tsunami Aceh

Hari Kedua, Digelar di Museum Tsunami Aceh
Sejumlah panitia penyelenggara 'Aceh International Rapai Festival 2016' menyiapkan panggung untuk penampilan peserta nanti malam di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh.
Sabtu, 27 Agustus 2016 18:30 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah
BANDA ACEH - Even 'Aceh International Rapai Festival 2016' pada hari kedua, diadakan di Museum Tsunami Aceh, Kecamatan Baiturrahman, sore hari ini dan di Taman Sultanah Safiatuddin pada malam harinya, Banda Aceh, Sabtu (27/8/2016).

‎Acara pada hari kedua ini menambilkan Rapai Tour dua dari lima negara perwakilan perkusi dunia yang diundang Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Parisiwata Aceh.
 
Di antaranya, Fieldplayer dari Malaysia dan Miladomus dari China serta ditampilkan juga peserta 'Aceh International Rapai Festival 2016' yang merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat, yakni grup Palito Nyalo.
 
Selain itu, juga ada Rapai International Concert yang menampilkan beberapa grup musik dan seni tari lokal dari daerah Aceh seperti Pane Band, Medyahus CS dan Sanggar Aneuk Nanggroe.
 
Untuk malam harinya yang digelar di Taman Sultanah Safiatuddin, dilanjutkan dengan penampilan Rapai International Concert dengan beberapa kontingen peserta 'AIRF 2016' lainnya dari nusantara seperti daerah Sumatera Utara, Aceh Tamiang dan peserta lokal lainnya. Dilanjutkan dengan Rapai Meuseuraya, yang juga perwakilan lokal pada penghujung acara hari ini.
 
Pantauan GoAceh di lapangan, sejumlah panitia penyelenggara tengah bekerja mempersiapkan panggung pentas untuk penampilan para peserta rapai internasional nanti malam.

Editor:Kamal Usandi
Kategori:Umum, GoNews Group

wwwwww