Walikota Hendri Arnis Dianobatkan sebagai Ayah Genre

Walikota Hendri Arnis Dianobatkan sebagai Ayah Genre
Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis. (Humas)
Jum'at, 12 Agustus 2016 13:35 WIB

PADANG PANJANG - Kepedulian Walikota Padang Panjang Hendri Arnis kepada generasi muda serta komitmennya terhadap program Generasi Berencana (Genre), membawa Walikota Energik tersebut meraih gelar Ayah Genre dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat. Gelar Ayah Genre ini hanya diberikan Kepada dua Pimpinan daerah yang ada di Sumatera Barat, dan salah seorang diantara nya adalah Walikota Hendri Arnis.

Gelar Ayah Genre akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada acara ajang Temu Kreativitas dan Jambore Saka Kencana PIK R/M se Sumatera Barat yang digelar di Minang Fantasi Kota Padang Panjang dari 30 Agustus - 2 September 2016 mendatang.

Program Genre bertujuan untuk mendorong para generasi remaja berprilaku sehat, menghindari Sex bebas, HIV AIDS, mendewasakan usia pernikahan dan mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB Netty Herawati menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Kita berharap melalui program Genre akan terbentuk generasi muda Kota Padang Panjang yang Religius dan berprestasi,” katanya, Jumat (12/9/2016).

Menurut Netty Herawati, Dorongan Walikota kita memfasilitasi program Genre seperti mengembangkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja/ Mahasiswa (PIK R/M), meningkatkan kerjasama dengan stakeholder dan mitra kerja untuk memberikan penyuluhan tentang program genre adalah beberapa faktor terpilihnya Walikota Hendri Arnis sebagai Ayah Genre.

Lebih Jauh Netty Herawati menyebutkan telah banyak prestasi remaja Kota Padang Panjang yang berhasil ditorehkan atas dorongan Walikota Hendri Arnis. Duta Mahasiswa Genre tahun 2015 berhasil meraih juara I tingkat provinsi dan mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional.

“Untuk tingkat provinsi di tahun 2015 kita menyabet 5 penghargaan,” katanya. (Humas)

Editor : Calva
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang

Loading...
www www