Home  /  Berita  /  Hukum

Kantor Pol PP Bakal Disulap Jadi Gedung PN Dharmasraya

Selasa, 09 Agustus 2016 10:28 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Pemkab Dharmasraya memberikan dorongan agar Pengadilan Negeri Dharmasraya bisa segera beroperasi memberikan layanan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Dorongan Pemkab pimpinan Duet Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan itu berupa tawaran pemanfaatan Kantor Pol PP untuk dijadikan gedung PN Dharmasraya buat sementara menjelang pembangunan gedung baru di Pulau Punjung kelar.

Sebelumnya Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Husni Rizal memaparkan, jika Pemkab Dharmasraya berkenan menyediakan gedung pengadilan, maka PN Dharmasraya bisa segera beroperasi, menjelang selesainya pembangunan gedung PN Dharmasraya yang baru di Pulau Punjung. Harapan Husni Rizal klop dengan tawaran Tuanku Kerajaan, dimana keduanya saling memberikan suport demi terlaksananya upaya penegakan hukum yang lebih murah dan lebih baik di masa mendatang.

Itulah sebabnya, Bupati Sutan Riska membawa Husni Rizal untuk meninjau gedung yang akan diproyeksikan menjadi markas operasi Pengadilan Negeri Dharmasraya buat sementara.

Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Sekda Benny Mukhtar, tiga Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas PU junaedi Yunus, Kabag Aset Yefrinaldi, Kabag Hukum dan Organisasi Masheri Yanda Boy, Kabag Humas dan Protokol Budi Waluyo dan sejumlah pejabat lainnya. Dalam peninjauan tersebut, Husni Rizal akan mempertimbangkan àlternatif yang diberikan Pemkab Dharmasraya. (***)

Editor:Calva
Kategori:Hukum, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/