Home  /  Berita  /  Umum

125 Jemaah Calon Haji Kabupaten Solok Dilepas Bupati Gusmal

125 Jemaah Calon Haji Kabupaten Solok Dilepas Bupati Gusmal
Bupati Gusmal menyerahkan bendera identitas kepada Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Solok di Guest House Arosuka. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Selasa, 09 Agustus 2016 15:37 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Bupati Solok H. Gusmal kemarin melepas secara resmi 125 jamaah calon haji Kabupaten Solok di guet house Aro Suka, Senin (08/08). Pelepasan secara resmi ini dihadiri para kepala SKPD dan pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Kakan Kemenag Drs. H. Kardinal. N, MM selaku ketua Panitia dalam laporannya menyampikan "untuk tahun 1437 H/ 2016 M ini Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Solok berjumlah 125 orang terdiri dari 77 wanita dan 48 pria. Sedangkan 3 jamaah menjadi cadangan dikarenakan belum keluarnya visa.

Selanjutnya H. Kardinal mengatakan sesuai jadwal Jamaah akan berangkat menuju embarkasi Padang pada hari Selasa 9 Agustus untuk bergabung dengan Kloter II dengan waktu keberangkatan jam 08.00 WIB dari Islamic Center Koto Baru. Tak lupa H. Kardinal meminta jamaah menjaga kondisi selama proses pelaksanaan ibadah haji ini agar dapat mengikuti ibadah dengan sempurna.

Sementara ini Aprisno Ketua Rombongan ditunjuk mewakili jamaah meminta doa restu pada Bupati dan masyarakat Kabupaten Solok agar diberi kemudahan, kelancaran dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah haji nantinya sehingga kembali ketanah air sebagai haji yang mabrur.

Bupati Gusmal yang dalam sambutannya meminta para jamaah untuk meluruskan niat, bersihkan pikiran, mohon ampunan sebelum berangkat serta mengamalkan dengan seksama ilmu yang didapat selama manasik kemarin. Tak lupa bupati menyampaikan pesan agar jamaah untuk menjaga kesehatan fisik, pola makan yang teratur serta mengikuti semua aturan dan ketentuan yang ditetapkan baik pimpinan Kloter, Ketua Rombongan dan petugas mendampingi.

Turut serta dalam Kloter II embarkasi Padang ini Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis, SE MM yang juga selaku TPHD. ***

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/