Home  /  Berita  /  Umum

Bupati Ajak Kemenag Bersinergi Wujudkan Masyarakat Qur'ani di Kabupaten Solok

Bupati Ajak Kemenag Bersinergi Wujudkan Masyarakat Qurani di Kabupaten Solok
H. Kardinal yang bertindak sebagai Khatib Idul Fitri 1437 H di stadion Tuanku Tabing GOR Batu Batupang Koto Baru. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Rabu, 06 Juli 2016 10:17 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Bupati Solok H. Gusmal yang memberikan sambutan pada pelaksanaan shalat Ied di stadion Tuanku Tabiang mengajak Kemenag membangun sinergi mewujudkan masyarakat Qur'ani di Kabupaten Solok.

Gusmal mengatakan Agama, Adat dan Budaya akan dijadikan kata kunci dalam menyukseskan 4 pilar pembangunan di Kabupaten Solok dengan menjadikan Ilmu Al Qur'an sebagai pondasi. Agar pondasi Kokoh maka perlu pengetahuab, pemahaman dan pengamalan kandungan Qur'an oleh masyarakat.

Untuk itu diminta Kementerian Agama lebih meningkatkan peran agar masyarakat tifak sekedar membaca tapi bisa memahami hingga mengamalkan. Kita akan bergandengan dengan semua kalangan pendidikan baik formal maupun non formal.

Sementara itu Khatib Idul Fitri H. Kardinal. N, MM mengajak jamaah untuk meresapi makna dari puasa yang telah dijalani selama sebulan penuh. Mulai satu Syawal ini kita harus mampu menerapkan kesabaran selama puasa dalam kehiduoan sehari-hari.

Begitu juga dengan ibadah ibadah yang fdilaksanakan selama puasa jadikan sebagai kebutuhan hidup kita untuk mendekatkan diri dengan Allah, agar hidup tenang dan merasakan nikmat Allah SWT.

Shalat Ied yang digelar oleh PHBI Kabupaten Solok ini diikuti ribuan jamaah yang berlangsung dalam cuaca cerah dan cenderung panas, namun jamaah tetap mengikuti dengan khusuk. ***

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/