Home  /  Berita  /  Umum

Yusran Nasution, Kiprah Awak Bus Dibalik Bahagianya Perantau Menikmati Lebaran

Yusran Nasution, Kiprah Awak Bus Dibalik Bahagianya Perantau Menikmati Lebaran
Yusran Nasution, pengemudi bus NPM yang rela jauh dari keluarga demi perantau yang hendak pulang kampung merayakan lebaran. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Minggu, 03 Juli 2016 17:21 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Memasuki H-3 menjelang lebaran arus mudik dari berbagai kota menuju Sumbar makin padat. Perantau mulai datang dengan berbagai moda transportasi seperti mobil pribadi, sepeda motor dan angkutan umum.

Dibalik rasa bahagia perantau yang hendak menjelang kampubg halaman untuk berlebaran ini ada beberapa pihak yang ikut andil seperti para awak bus yang melayani pemudik. Salah satunya Yusran Nasution yang akrab disapa mak sulan yang ketika dihubungi GoSumbar baru sampai di Jambi pagi ini dan bersiap kembali ke Padang sore nanti.

Menurut Yusran yang akrab dengan para penggemar bis ini semenjak sepuluh hari Ramadhan dirinya bersama awak bus lainnya hanya putar kepala dikota tujuan untuk kembali ke Sumbar, dan kondisi ini biasanya berlangsung hingga dua minggu pasca lebaran.

Ayah dari dua putri yang tengah kuliah di Unand ini juga menuturkan pada setiap lebaran dirinya selalu menghabiskan waktu melayani para perantau bersama bus P.O NPM yang dikemudikannya. Walau ditengah rasa bahagia banyaknya penumpang terselip juga sedih tidak bisa berkumpul dengan keluarga.

Beruntung istri dan kedua putrinya memaklumi kondisi ini. Sehingga ketika Yusran hanya sempat singgah untuk mengambil baju ganti di kediaman mereka di Bandar buat kedua mahasiswi Unand yang jadi kebanggaannya dapat memaklumi ayah mereka yang menjelajahi lintas sumatera deki masa depan mereka.

Diakhir perbincangan lelaki murah senyum yang dekat dengan pencinta bis sepanjang lintas sumatera hingga jawa ini menitipkan salam Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Bathin. ***

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/