Home  /  Berita  /  Umum

Cegah Rabies, Petugas Lakukan Vaksinasi Hewan Peliharaan Masyarakat di Padang Pariaman

Cegah Rabies, Petugas Lakukan Vaksinasi Hewan Peliharaan Masyarakat di Padang Pariaman
Kegiatan vaksinasi rabies yang dilakukan petugas di Kabupaten Padang Pariaman. (Humas Padang Pariaman)
Minggu, 03 Juli 2016 16:20 WIB

BATANG ANAI - Distannakhut Kabupaten Padang Pariaman kembali melakukan vaksinasi hewan peliharaan masyarakat. Kali ini, kegiatan vaksinisasi dilakukan di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai.

Dalam pelaksanaan kali ini diturunkan empat dokter hewan dan satu tenaga kesehatan hewan dengan target anjing, kucing dan kera yang ada di daerah itu, namun pada pelaksanaannya hanya anjing yang tervaksinasi sebanyak 50 ekor.

Vaksinasi sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mencegah berkembangnya serangan rabies di Padang Pariaman.

Koordinator Tim, Drh Deviyanti menjelaskan bahwa setiap tahunnya kasus rabies semakin meningkat laporannya masuk ke Distamakhut. Hal ini disebabkan sudah semakin pahamnya masyarakat tentang bahaya penyakit rabies dan segera melapor ke dinas terkait jika terjadi serangan.

"Dibanding tahun-tahun sebelumnya, masyarakat lebih memilih untuk berobat ke alternatif ketika mendapat serangan hewan yang berpotensi rabies," katanya, Rabu (28/6/2016). (Humas Padang Pariaman)
.

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang Pariaman
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/