Home  /  Berita  /  Ekonomi

Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran, Pemkab Solok Bentuk Tim Pemantau

Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran, Pemkab Solok Bentuk Tim Pemantau
Tim Pemda Kabupaten Solok memantau gudang sembako guna melihat kesiapan pangan menghadapi lebaran 2016 ini. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Sabtu, 02 Juli 2016 10:35 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Menghadapi lebaran 1437H Pemerintah Kabupaten Solok membentuk tim yang memantau kesiapan kebutuhan 8 bahan pokok bagi masyarakat. Tim ini terdiri Dinas Koperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

Kemarin Jumat 1 juni 2016 Tim ini bergerak dengan mengunjungi beberapa gudang sembako dan grosir yang ada di Kabupaten Solok seperti Selayo, Koto Baru dan grosir yang terdapat pada beberapa pasar yang ada di Kabupaten Solok.

Sejauh ini tim belum menemukan kejanggalan baik dari segi oenimbunan stok barang kebutuhan oangan lebaran, barang yang kkadaluarsamaupun barang impor yang tidak memenuhi SNI.

Kepala Dinas koperindag Kab. Solok Harwendi mengatakan hingga hari ini semua masih berjalan normal dan kebutuhan oangan untuk lebaran masih dalam taraf cukup, pengudahan pun tidak ada yabg melakukan penimbunan barang. Kalau soalnpergerakan harga sifatnya relatif mengikuti harga pasar.

Lebih lanjut kata Harwendi yang jadi target Pemerintah pada pemantauan ini adalah upaya merugikan masyarakat seperti pengusaha yang menimbun stok barang, brang kadaluarsa maupun produk import yangbtidak memiliki SNI sehingga dapat merugikan masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan GoSumbar suasana menyambut lebaran mulai terlihat di beberapa pasar di Kabupaten Solok meskipun bukan hari balai namun masyarakat mulai berbelanja untuk kebutihan lebaran. (***)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/