Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Profesor dan Doktor Pertajam Lagi Visi-Misi RPJMD Limapuluh Kota

Profesor dan Doktor Pertajam Lagi Visi-Misi RPJMD Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota bersama TIM EKPD PROVINSI SUMBAR, Prof.Dr.Syafruddin Karimi, Prof.Dr.Werry Darta Taifur, Prof.Dr. Melinda Noer, Dr.Asrinaldi, Dr.Busyra Azheri, Dr.Yossyafra, Fery Andrianus, SE,M.Si, Abdul Khaliq,SE,MA.(f/humas liko)
Sabtu, 18 Juni 2016 16:21 WIB
Penulis: Trinanda
LIMA PULUH KOTA-Bupati  Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan secara Demokratis menerima masukan dan perbaikaan terhadap misi dalam penyusunan RPJMD (5 tahun) 2016-2021.

“RPJMD ini akan menjadi acuan dalam perencanaan pembanguna selama lima tahun kedepan, sehingga setiap kegiatan diarahkan untuk mengurangi beban masyarakat agar visi mewujudkan Lima Puluh Kota Mantap dan sejahtera 2021 dapat dicapai, “kata Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi pada Penajaman misi di Aula Gonjong Limo Labuah Silang Payakumbuh, Jumat(17/6).

Dengan mendatangkan TIM EKPD PROVINSI SUMBAR, Prof.Dr.Syafruddin Karimi, Prof.Dr.Werry Darta Taifur, Prof.Dr. Melinda Noer, Dr.Asrinaldi, Dr.Busyra Azheri, Dr.Yossyafra, Fery Andrianus, SE,M.Si, Abdul Khaliq,SE,MA.

Irfrendi Arbi mengatakan, perencanaan merupakan modal penting dalam tahap pelaksanaan pembangunan, pasalnya hal itu dilakukan untuk meminimalisir dan mengantisipasi serta mengarahkan agar output kegiatan tepat guna dan memiliki nilai kemanfaatan bagi masyarakat.

“Visi dan misi merupakan janji politik kami saat kampanye dalam Pilkada lalu, karena itu dalam penyusunan RPJMD ini mesti sejalan dengan hal tersebut, setiap program yang akan dilakukan harus menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” ungkap Irfendi Arbi.

“Program betul-betul bermamfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau pun nanti kami musti akan merobah Misi, kami pasangan Bupati dan Wakil Bupati siap untuk itu”, lanjut Irfendi Arbi.

Kegagalan merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan, cara terbaik menebak masa depan adalah dengan menciptakannya perencanaan dasar untuk menyusunan RPJMD, ucap Irfendi Arbi.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM Daerah) merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP Daerah) dan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM Nasional).***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/