Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Tak Sabar Main di Timnas Indonesia, Maarten Paes Sebut Momen Besar Jadi WNI
Olahraga
20 jam yang lalu
Tak Sabar Main di Timnas Indonesia, Maarten Paes Sebut Momen Besar Jadi WNI
2
Aditya Bagus Arfan Tuntaskan Misi di Pertamina Indonesian Grand Master Tournament 2024
Olahraga
11 jam yang lalu
Aditya Bagus Arfan Tuntaskan Misi di Pertamina Indonesian Grand Master Tournament 2024
3
Tom Holland dan Zendaya Rahasiakan Persiapkan Pernikahan
Umum
8 jam yang lalu
Tom Holland dan Zendaya Rahasiakan Persiapkan Pernikahan
4
Prilly Latuconsina Bikin Film Horor 'Temurun' Jadi Ajang Fun Run
Umum
7 jam yang lalu
Prilly Latuconsina Bikin Film Horor Temurun Jadi Ajang Fun Run
5
Digosipkan Pacari Putri Zulkifli Hasan, Venna Melinda Dukung Verrel Bramasta
Nasional
7 jam yang lalu
Digosipkan Pacari Putri Zulkifli Hasan, Venna Melinda Dukung Verrel Bramasta
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum
Pendistribusian Zakat Masuk Perguruan Tinggi Bagi Calon Mahasiswa Tanah Datar

BAZNAS Tanah Datar Distribusikan Zakat Pendidikan Tahap IV

BAZNAS Tanah Datar Distribusikan Zakat Pendidikan Tahap IV
Ratusan calon mahasiswa Tanah Datar dari keluarga kurang mampu terima bantuan zakat dari BAZNAS Tanah Datar, pemberian secara simbolis oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi, Kamis (16/06) di Aula Kantor Bupati
Sabtu, 18 Juni 2016 11:36 WIB
Penulis: Irfan F/Humas Tanah Datar
TANAH DATAR--Ratusan calon mahasiswa Tanah Datar dari keluarga kurang mampu terima bantuan zakat dari BAZNAS Tanah Datar, pemberian secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kamis (16/06) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar.

Ratusan calon mahasiswa ini lulus SMPTN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dan sebahagian sudah ada yang berangkat ke tempat perkuliahan masing-masing. Ketua BAZNAS Tanah Datar Drs. H. Emrizal Dt. Hyang Basa laporkan pendistribusian ini sudah memasuki tahap ke IV, sebelumnya sudah didistribusikan yang dilakukan oleh Wabup Zuldafri Darma, jelasnya.

Dari 230 proposal yang masuk, ini sudah melalui seleksi dan pendekatan kepada orang tua masing-masing, ungkapnya. Kenapa ini dilakukan, Emrizal jelaskan karena tidak semua kebutuhan calon mahasiswa ini sama, sebahagian ada orang tua yang sudah punya anggaran untuk keberangkatan, jadi hanya ajukan dana tambahan saja untuk mencukupi, jelasnya.   

Bagi orang tua yang belum punya dana persiapan maka ada yang dibantu hingga mencapai Rp.5 jt. Namun ada juga yang minta bantuan hanya untuk mencukupi kekurangan saja, jadi kalau ada yang menerima tidak sama jumlahnya, jangan berkecil hati, jelas Emrizal. Saat ini akan didistribusikan zakat sebesar Rp.181.350.000,- untuk 133 calon mahasiswa.  

Kedepan ia berharap zakat ini tidak hanya untuk S1 saja namun bisa juga untuk S2. kepada calon mahasiswa ia berpesan agar taat beragama, jaga diri dan nama baik daerah doakan para muzakki, semoga nanti anak-anak sekalian yang menjadi muzakki harapnya.

Ka Kemenag yang diwakili Helmi Zuhdi, MA sampaikan harapan kepada calon mahasiswa untuk tekun belajar raih prestasi dan semoga nanti juga dapat menjadi muzakki pula, terangnya.

Terkait dengan pemangkasan perda daerah oleh pemerintah pusat tentu ini akan membatasi ruang gerak daerah, dan akan juga berimbas pada BAZNAS nantinya. Jadi perlu menjadi kajian kita bersama, pungkas Helmi.

Sementara itu Bupati Irdinansyah dalam sambutannya sampaikan rasa syukur dengan adanya BAZNAS ini sehingga dapat membantu keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, jadi bersyukur lah para calon mahasiswa yang cepat memasukkan proposalnya. Sehingga usai penyerahan ini tinggal berangkat ke tempat pendidikan masing-masing.

Hal ini ucap Bupati Irdinansyah, sesuai dengan tekat kita bersama, tidak ada anak Tanah Datar yang tidak melanjutkan pendidikan, dengan alasan tidak ada biaya. Pendidikan adalah modal utama meraih sukses kita tidak punya potensi alam yang dapat dikelola, jadi pendidikanlah yang harus digenjot untuk meningkatkan kesejahteraan, jelas Irdinansyah.

Irdinansyah tambahkan ini kita lakukan adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan mengangkat derajat keluarga, jadi cari prestasi setinggi-tingginya, kita bangun Tanah Datar lebih baik lagi. Doakan para Muzakki, Pengurus BAZNAS. Jaga Marwah daerah, jangan sampai terlibat narkoba, bangun komunikasi dengan pemerintah daerah dan BAZNAS, jangan jauh dari Alquran, pinta Irdinansyah.

Turut hadir pada acara pendistribusian tersebut Kadis Pendidikan Indra Kesuma, Pengurus BAZNAS Tanah Datar, kepala SKPD, para orang tua dan tamu undangan lainnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/