Home  /  Berita  /  Umum

Warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah Ngadu ke TSR I

Warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah Ngadu ke TSR I
JEMAAH MASJID BAITURRAHMAN MINTA MCK PLUS (bdn)
Jum'at, 17 Juni 2016 12:12 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Warga kelurahan Ompang Tanah Sirah, Payakumbuh Utara, ngadu ke Tim Safari Ramadhan I (TRS) agar bersedia membangun MCK Plus, untuk meningkatkan fasilitas umum di masjid. Kehadiran MCK itu, sangat diharapkan jemaah dan warga kelurahan.

 
Hal tersebut disampaikan salah seorang Jemaah bernama Adek, selaku pengurus Masjid Baiturrahman Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Payakumbuh Utara ketika adanya kunjungan TSR I dipimpin langsung Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Bappeda H. Rida Ananda, saat bertaraweh di Masjid Baiturrahman, Senin (13/6).
 
Dalam rombongan TSR kelompok I ini, juga ikut Ketua KPU Hetta Membayu, Kepala BPJS Payakumbuh Dahidin,  Kabid Pengairan Muslim, Kabag Kesra Setdako Davitra dan penceramah agama H. Rusli, S.PdI. Tidak hanya berkunjung, TSR juga membawa bantuan berupa dua gulung tikar shalat untuk masjid.
 
Tidak sebatas meminta pembangunan MCK Plus, jemaah setempat juga meminta pembangunan normalisasi Sungai Batang Sinamar yang melewati kawasan Ompang Tanah Sirah. Menurut warga, jika hujan deras tiba,  kelurahan mereka sering dilanda musibah banjir. Akibatnya,  ratusan hektar sawah dan puluhan hektar tanaman holtikultura lainnya serta kolam ikan, jadi musnah.
 
Menyikapi permintaan warga, Kepala Bappeda Rida Ananda, menyampaikan sejumlah proyek pemko yang tahun ini tengah dikerjakan. Menurutnya, mulai tahun ini, sudah dimulai penataan dan normalisasi sejumlah sungai-sungai besar di Payakumbuh, seperti Sungai Batang Agam dan Batang Lampasi. Jika pembangunan ini rampung, akan berdampak terhadap banjir di Payakumbuh.
 
Untuk pembangunan MCK Plus, sebut Rida Ananda, agar diajukan lewat kegiatan Musrenbang kelurahan, kecamatan. “Kalau memang sudah menjadi skala prioritas, tentu akan menjadi perhatian pemko,” katanya.  Sebelumnya, jemaah dimanjakan dengan tausyiah Ramadhan, menjelang pelaksanaan taraweh, yang disampaikan buya H. Rusli.
 
Sementara itu, TSR Kelompok V dipimpin Kapolresta Payakumbuh diwakili Kasat Bimas AKP. Yanisman, SH. Naik ke Masjid  Muflihin di Kelurahan Talang,  Payakumbuh Barat, Senin (13/6). Rombongan TSR ini melibatkan,  perwakilan dari Dinas Pendidikan, Bagian Organisasi, Bagian Kesra, Bagian Humas, BNN Kota Payakumbuh, Kasi Kesos Payakumbuh Barat, Lurah Talang, serta penceramah Desembri Chaniago.
 
Dalam sambutannya Kasat Bimas Yanisman, menyampaikan sejumlah himbauan kepada masyarakat dan jamaah tentang keamanan dan ketertiban saat ini yang sangat perlu perhatian. Dikatakan, selama Ramadhan dan menjelang lebaran, kejahatan cenderung meningkat, modusnya dengan pencongkelan pintu dan jendela rumah, pencurian kendaraan bermotor, serta penjambretan. Untuk itu dihimbau kepada warga untuk terus berhati-hati dan selalu waspada.
 
Diakhir kunjungan TSR Kelompok V ini menyerahkan bantuan berupa dua gulung tikar Shalat yang langsung diserahterimakan kepada pengurus Masjid Muflihin, diwakili  Isdar.***
 

Editor:M. Siebert
Kategori:Payakumbuh, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/