Home  /  Berita  /  Umum

Masjid Arafah Tanjung Gadang Dibantu Gubernur Sumbar Rp20 Juta

Masjid Arafah Tanjung Gadang Dibantu Gubernur Sumbar Rp20 Juta
Gubernur Datang ke Arafah Bawa Bantuan Rp 20 Juta (bdn)
Jum'at, 17 Juni 2016 12:05 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Jemaah tarweh Masjid ‘Arafah di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat, mendapat kehormatan. Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno bersama Walikota H. Riza Falepi,  memenuhi undangan jemaah untuk taraweh di masjid setempat, Senin (13/6).

Kedatangan gubernur bersama rombongan itu, bukan sekedar shalat isya dan taraweh bersama jemaah, tapi juga mengucurkan bantuan Rp20 juta, plus tiga gulung tikar sembahyang.
 
Gubernur Irwan Prayitno dan Walikota Riza Falepi, menyampaikan apresiasi kepada jemaah setempat yang mampu membangun masjid bernilai milyaran rupiah. Bangunan masjid yang cukup representatif itu, cerminan warganya yang sudah  memiliki strata  ekonomi yang kuat atau sejahtera.
 
Menurut gubernur, dalam pantunnya yang bersahaja, mengajak jemaah Masjid Arafah untuk meningkatkan ibadah dan sedekah selama Ramadhan. Kunjungan TSR untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga sambil menampung aspirasi untuk kemajuan Sumbar dan Payakumbuh  ke depan.
 
Bantuan itu diterima pengurus masjid diwakili  H. Ali Amran dari Gubernur Irwan Prayitno, disaksikan Walikota Riza Falepi, di depan ratusan jemaah. Atas nama jemaah, Ali Amran, menyampaikan terimakasih dengan kedatangan gubernur yang perdana ke Masjid Arafah  yang tengah giat-giatnya  membangun itu.
 
Gubernur Irwan Prayitno datang bukan sendiri, tapi juga membawa rombongan lainnya, seperti penceramah agama M. Ridha, Kepala Kanwil Kementerian Agama H. Salman S. Memed, Kadis Sosial M. Gafar, serta beberapa pimpinan SKPD provinsi lainnya.
 
Kemudian, juga datang mendampingi rombongan TSR Sumbar, selain Walikota Riza Falepi, Asisten II H. Amriul,  Asisten III H. Iqbal Bermawi, Kakankemenag Asra Faber, Staf Ahli Walikota Edvidel Arda, Kadis PU Marta Minanda, Kadisparpora Syahnadel Khairi, Kadisdik H. Hasan Basri Sy, Kepala BPBD Yufnani Awai, Kadis Peternakan dan Perikanan Depi Sastra, Sekretaris DPRD Erwan,   Camat Payakumbuh Barat Nurdal, Kabag Umum Sufriadi dan Kabag Humas Jhon Kenedi.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Payakumbuh, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/