Home  /  Berita  /  GoNews Group

Walikota Tepati Janji, Koto Tangah Diguyur Bonus Pasca Juara Irman Gusman Cup

Walikota Tepati Janji, Koto Tangah Diguyur Bonus Pasca Juara Irman Gusman Cup
Wako Padang H. Mahyeldi serahkan bonus kepada pimpinan Tim Koto Tangah. (Humas Padang/Charlie)
Selasa, 14 Juni 2016 05:32 WIB

PADANG - Akhirnya Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menepati janjinya. Koto Tangah yang mampu menjuarai turnamen sepakbola antar kecamatan, Irman Gusman Cup (IGC) diguyur bonus. Bonus diserahkan kepada kesebelasan ini di Palanta kediaman Walikota Padang.

“Saya bangga dengan yang diraih Koto Tangah. Mampu menjuarai turnamen Irman Gusman Cup (IGC) tingkat provinsi,” tukas Walikota, Minggu (12/6).

Reward diberikan Walikota Padang sebesar Rp 25 juta kepada Koto Tangah sebagai motivasi bagi kesebelasan tersebut. Walikota juga menyebut bahwa bonus merupakan bentuk motivasi kepada warga Kota Padang yang telah berprestasi.

“Karena itu kami Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan dan motivasi kepada warga yang berhasil meraih prestasi,” terangnya.

Saat ini Pemerintah Kota Padang berkeinginan untuk membina persepakbolaan. Sebab itu perlu fokus karena harus melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Makanya kami ingin mengembangkan sepakbola,” tutur Walikota.

Diterangkan Walikota, Padang termasuk daerah penyumbang atlet berbakat. Cukup banyak atlet yang berhasil meraih juara umum sehingga dapat mengharumkan nama Padang. “Itu dapat kita buktikan lewat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dimana Padang berhasil meraih juara umum,” terangnya.

Namun begitu, Walikota sangat berkeinginan Padang tidak saja harum di tingkat lokal, namun juga mampu berbicara di level nasional. Seperti meraih juara PON. “Kita berharap nantinya dapat meraih hasil terbaik di PON,” paparnya.

Dalam partai final IGC di Stadion H. Agus Salim, Minggu (22/5) lalu, Koto Tangah berhasil membungkam Kecamatan V Koto Kampuang Dalam. Dua gol tanpa balas berhasil dilesakkan oleh Randa Eka Putra.

Turnamen IGC digelar antar kecamatan yang diikuti 18 kabupaten/kota di tingkat provinsi. Ajang ini sebagai ajang mencari bibit pemain sepakbola berbakat. Diharapkan nantinya pemain yang terjaring dapat memperkuat Sumbar pada PON 2020. (Charlie/Adi/Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Sumatera Barat, Padang, GoNews Group, Olahraga
wwwwww