Loading...    
           

Gubernur Irwan Prayitno Awali Safari Ramadhan di Kota Serambi Mekah

Gubernur Irwan Prayitno Awali Safari Ramadhan di Kota Serambi Mekah
Wako Padang Panjang Hendri Arnis ketika menerima kedatangan Gubernur Sumbar di rumah dinas. (Humas Padang Panjang)
Kamis, 09 Juni 2016 06:22 WIB

PADANG PANJANG - Dihari Kedua di bulan Ramadhan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta rombongan mengawali kunjungan safari Ramadhan pertamanya ke Kota Padang Panjang. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis di rumah dinasnya, Selasa (7/6/2016).

Usai berbuka puasa di rumah Dinas Walikota Padang Panjang, Gubernur Irwan Prayitno berserta Walikota Hendri Arnis dan rombongan, mengunjungi Masjid Aufu Bil Uqud yang terletak kelurahan Koto Katiak Kecamatan Padang Panjang Timur guna melaksanakan Ibadah Sholat Isya dan Sholat tarawih berjamaah.

Tampak Hadir; Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Kepala Kemenang Kota Padang Panjang,Kepala Bank Nagari Cabang Kota Padang Panjang, Kapolres Kota Padang Panjang, dan rombongan lainnya.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutan nya menyampaikan agar kita benar benar memanfaatkan ibadah puasa supaya Allah mengangkat derajat kita menjadi orang yang bertaqwa.

“Mari kita isi puasa dengan memperbanyak ibadah sunat seperti memperbanyak membaca alquran, sedekah, tarawih, tahajud semoga Allah mengangkat derajat kita menjadi orang yang bertaqwa,” katanya.

Lebih lanjut Gubernur irwan Prayitno menyampaikan bahwa program pembangunan akan berjalan dengan dengan baik dan sukses jika suatu penduduk diisi oleh orang yang bertaqwa, karena dengan ketaqwaan keberkahan akan tercurah kepada kita.

Walikota Hendri Arnis menyampaikan apresiasi kepada Gubernur serta rombongan dari Provinsi Sumatera Barat yang telah mengawali hari petama dalam rangkaian safari ramadhannya ke kota Padang Panjang. Kemudian kepada masyarakat kota Padang Panjang beliau berpesan agar selalu melaksanakan sholat lima waktu berjamah di masjid.

“Mari kita laksanakan Sholat lima waktu secara berjamaah di Masjid agar kota Padang Panjang menjadi kota yang penuh dengan berkah, Insya Allah,” katanya.

Sementara itu Muhammad Ridho yang menjadi penceramah pada hari itu menyampaikan bahwa untuk mencetak generasi muda yang cemerlang adalah dengan cara mengajarkan kepada mereka untuk selalu mencintai Masjid.

”Dengan menanamkan kecintaan kepada Masjid kepada generasi Muda maka Allah akan menurunkan rahmatnya kepada kita,” katanya. (Humas)


Loading...
wwwwww