Home  /  Berita  /  Umum

Payakumbuh Utara Dulang Kesuksesan Ganda

Payakumbuh Utara Dulang Kesuksesan Ganda
Benni Warlis---Sekdako Payakumbuh.(bdn)
Selasa, 07 Juni 2016 10:13 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH—Sekdako Payakumbuh Ir. H. Benni Warlis mengatakan, tuan rumah Kecamatan  Payakumbuh Utara dulang kesuksesan ganda dalam kegiatan MTQ Nasional ke-37 Tingkat Kota Payakumbuh, yang berakhir, Minggu (29/5).

“Selain sukses penyelenggara,  tuan rumah juga sukses merebut prestasi tertinggi. Kafilah binaan camat Nofriwandi itu tampil sebagai juara umum, mematahkan dominasi juara bertahan Kecamatan  Payakumbuh Barat, “ujar Benni Warlis kepada GoSumbar diruang kerjanya, Selasa (7/6).
 
Trofi Walikota Payakumbuh yang sudah dua kali dipegang Payakumbuh Barat,  akhirnya jadi milik Payakumbuh Utara, diterima Camat Payakumbuh Utara, Nofriwandi dari Sekdako H. Benni Warlis, MM, usai menutup MTQ tersebut, di halaman Masjid Baiturrahim Padang Kaduduk di Kelurahan Tigo Koto Diate, dihadapan ratusan kafilah peserta dan masyarakat, serta undangan  yang hadir.
 
Payakumbuh Utara yang ditetapkan sebagai juara umum lewat SK Koordinator Dewan Hakim yang ditandatangani ketua dan sekretaris H. Darius dan Imran itu, mengantongi total nilai 96, dengan raihan 12 terbaik pertama, 10 terbaik kedua dan 6 terbaik ketiga. Sedangkan, di urutan klasemen II ditempati Kafilah Payakumbuh Barat, dengan perolehan 10 terbaik pertama, 11 terbaik kedua dan 9 terbaik ketiga.
 
“Kafilah Payakumbuh Selatan, menempati urutan klasemen III, dengan perolehan 5 gelar terbaik pertama, 4 gelar terbaik kedua dan 14 terbaik ketiga. Urutan klasemen  IV, ditempati Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, dengan raupan enam terbaik pertama, lima terbaik kedua dan dua terbaik ketiga. Kafilah Payakumbuh Timur harus puas di urutan terbawah, dengan mengantongi 2 terbaik pertama, 5 terbaik kedua dan 4 terbaik ketiga, “ujar Benni.
 
Ditambahkan Benni Warlis LPTQ Payakumbuh dibawah pimpinan H. Amriul Dt. Karayiang, agar sedari dini menyiapkan Kafilah Payakumbuh, guna menghadapi MTQ Nasional ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Sawahlunto usai lebaran nanti.
 
“Jika semua pihak terlibat aktif, jajaran pemko, kantor kemenag dan LPTQ bersinergi membina qori dan qoriah, tidak tertutup kemungkinan, target yang diharapkan Walikota Riza Falepi, agar Payakumbuh mampu menembus tiga besar dalam MTQ provinsi, akan dapat tercapai. “Mari kita satukan tekad, langkah dan irama, guna berprestasi lebih tinggi pada MTQ tingkat provinsi, tegas sekdako.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/