Home  /  Berita  /  Politik

Sukses Diperantauan H. Cai Yohanes Diminta Jadi Wakil Walikota Payakumbuh

Sukses Diperantauan H. Cai Yohanes Diminta Jadi Wakil Walikota Payakumbuh
Ir. H. Rio Mainelda Cai didampingi mantan anggota DPRD Nasril Suri mengembalikan formulir ke DPD PAN
Senin, 30 Mei 2016 10:45 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH-Bertahun-tahun sukses diperantauan, Ir. H. Rio Mainelda Cai diminta pulang kampung oleh ribuan warga, utamanya masyarakat kelurahan Bodi Air Tabit Balai Jaring, Padang Alai, Payobadar Sicincin, khususnya se kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan, untukmenjadi Wakil Walikota Payakumbuh 5 tahun mendatang.

Keseriusan H. Cai Yohanes nama akrap H. Rio Mainelda Cai itu menjadi Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, dibuktikannya dengan mendaftar ke DPC PPP beberapa hari lalu, kemudian mengembalikan formulir ke DPD PAN, Minggu (29/5). H. Cai diterima panitia tim penjaringan Pilkada DPD PAN Gusti Putra, Despen Alweri, Anas Asri dan Syafruddin.
 
Pengembalian formulir H. Cai ke DPD PAN itu, dia diantar tokoh masyarakat Air Tabit diataranya Bakri, Gatot, Andi, Dt. Ry Nan Panjang, Nasril Suri (mantan anggota DPRD dari PPP), Eri, Mardius, Yuridis, Taufik, Dafril Syam, Fikri dan Efa dan sejumlah warga lainnya utusan masing-masing kecamatan.
 
Ketua tim penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPD PAN Gusti Putra, dalam kesempatan itu, mengatakan, diterimanya bakal balon (Balon) Wakil Walikota Payakumbuh H. Cai bukan DPD PAN membuka pendaftaran lagi, akan tetapi, kedatangan H. Cai ke DPD PAN melengkapi formulir yang pernah diambilnya pada bulan lalu.
 
Perlu kami jelaskan, untuk mengambil formulir pendaftaran syah-syah saja diambil oleh tim atau sanak saudaranya, tetapi untuk pengembaliannya harus yang bersangkutan. Pada kesempatan inilah H. Cai baru sempat datang ke DPD PAN dalam rangka kelengkapan admistrasi pendaftaran balon Wakil Walikota.
 
Dengan telah dikembalikannya formulir oleh H. Cai Yohenes, maka tercatatlah sebanyak 26 balon Walikota dan Wakil Walikota di DPD PAN. “Jumlah balon di DPD PAN ini memang terbilang membludak. Dalam waktu dekat, kami akan mengirim seluruh nama-nama tersebut ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon yang akan berkoalisi dengan partai politik lainnya, “jelas Gusti Putra.
 
Sementara, H. Cai Yohanes menyebutkan, maju sebagai balon Wakil Walikota Payakumbuh tentunya menyikapi aspirasi dan permintaan masyarakat. Berbicara terhadap visi misi akan kita samakan nantinya dengan balon Walikota dan parpol yang mengusung. Yang jelas kita sudah menyiapkannya, tinggal bagaimana mengsingkonkannya antara program balon Walikota yang akan berpasangan nantinya.
 
Ditambahkan alumni SMPP 25 Payakumbuh (SMAN 2 sekarang) tahun 1982 itu, tergerak maju sebagai balon Wakil Walikota, jelas akan memberi perubahan baru kearah yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan parpol yang telah kita daftarkan itu dapat mengusung kita untuk bertarung dalam kancah Plkada Februari 2017 mendatang.
 
Direktur Utama PT. Cumayo Anugerah Ilahi, Komisaris PT. Agung Perkasa Ekspessindo dan Direktur , CV. Riode Riau Madani itu juga menyampaikan akan membenahi tanah kelahirannya dengan baik, utamanya di bidang perumahan, pendidikan, kesehatan, Imtaq, dan perekonomian.
 
“Khususnya bidang Itaq, saya prihatin sekali, dana kepada Garin masjid, honor guru ngaji tidak dianggarkan lagi oleh Pemko Payakumbuh, akibatnya anak-anak berusia 5-10 tahun kehilangan guru mengaji dan nyaris banyak anak-anak bangsa di Payakumbuh belum hafal Alquran. Semua itu disebabkan minimnya guru mengaji. Mudah-mudahan saya dipercaya menjadi Wakil Walikota nantinya. Inilah yang harus saya prioritaskan,”ujar H. Cai Yohanes.
 
Sedangkan menurut Bakri, Nasril Suri dan Fikri, sebetulnya, H. Cai Yohanes sudah lama kita persiapkan untuk menjadi pemimpin di Payakumbuh. Namun, saat iru, dia sedang sibuk dengan pekerjaanya sebagai swasta bergerak di bidang Kehutanan, Perumahan dan Jasa Konstruksi. Harapan kami mudah-mudahan H. Cai lolos sebagai balon yang diusung oleh koalisi parpol, harapnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/