Home  /  Berita  /  Peristiwa

Pasca Penyerangan Puluhan OTK di Kantor Camat Rumbai Pesisir, Polisi Bersenjata Dikerahkan Sisir Kawasan Pelabuhan

Pasca Penyerangan Puluhan OTK di Kantor Camat Rumbai Pesisir, Polisi Bersenjata Dikerahkan Sisir Kawasan Pelabuhan
Polisi yang melakukan penyisiran berhasil mengamankan belasan unit kendaraan milik terduga pelaku penyerangan (Foto: Chairul Hadi)
Senin, 02 Mei 2016 18:06 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Puluhan polisi bersenjata laras panjang dari Polresta Pekanbaru, Senin (2/5/201/) sore, langsung melakukan penyisiran di kawasan Pelabuhan bongkar muat, tak jauh dari Kantor Camat Rumbai Pesisir, yang beberapa jam lalu jadi sasaran penyerangan sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK), dengan sasaran petugas Satpol PP Pekanbaru.

Kawasan pelabuhan tersebut disisir polisi lantaran pelaku penyerangan dikabarkan kabur ke sana. Pantauan GoRiau.com, ada beberapa terduka pelaku dibawa ke kantor polisi. Selain itu polisi juga mengangkut belasan unit kendaraan yang diduga ditinggal oleh para OTK tersebut. Sementara polisi lainya, menyisir tiap sudut pelabuhan mencari orang lain yang turut terlibat.

Sikap ini diambil polisi, usai mendapat laporan adanya puluhan orang bersenjatakan kayu dan batu melakukan penyerangan terhadap 1 kompi anggota Satpol PP Pekanbaru yang tengah melansir barang-barang di Kantor Camat Rumbai Pesisir. Dua petugas dilaporkan terluka, serta tiga unit kendaraan operasional rusak akibat penyerangan ini.

Hingga Senin petang, puluhan polisi gabungan terlihat berjaga-jaga di kantor camat ini. Ada juga Buser dan Intel dari Polsek dan Polresta turut dikerahkan guna mengamankan situasi. Beberapa puluh meter dari situ, terlihat warga berkumpul menyaksikan penyisiran dari aparat berwajib. "Kendaraan ini kita bawa ke Mapolresta," sebut Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol M Sembiring.

Sementara itu, petugas Satpol PP Pekanbaru yang sebelumnya dikepung, kini sudah dievakuasi ke luar Kantor Camat Rumbai Pesisir. Mereka dibawa dengan mendapat pengawalan aparat polisi. Mayoritas petugas, adalah wanita. Mereka terlihat syok atas kejadian penyerangan tersebut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/