Home  /  Berita  /  Umum

Pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman Dikukuhkan, Pemuka Adat Diminta Lestarikan Adat dan Budaya

Pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman Dikukuhkan, Pemuka Adat Diminta Lestarikan Adat dan Budaya
Pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman sedang dikukuhkan. (Humas)
Sabtu, 30 April 2016 12:52 WIB

PARIAMAN - Setelah mendapat SK dari LKAAM Sumbar, LKAAM Kota Pariaman Periode 2016 s/d 2020 dikukuhkan dan dilantik di balairung rumah dinas Walikota Pariaman. Acara dihadiri langsung oleh wakil ketua LKAAM Sumbar.

Pengurus yang dilantik berdasarkan surat keputusan LKAAM Sumbar dengan nomor SK-07/PP/LKAAM-SB/III/2016 tentang Perubahan dan penggantian nama komposisi dan personalia Pimpinan Daerah LKAAM Kota Pariaman masa bakti 2016-2021

Dalam sambutannya, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman selaku Ketua LKAAM Kota Pariaman mengungkapkan bahwa sebagai ninik mamak/ pemangku adat, tugas berat telah menanti seluruh pengurus LKAAM. Berdasarkan sumpah yang telah diikrarkan oleh kita bersama, bahwa kita harus bisa menegakkan adat di dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Tatanan kehidupan masyarakat kita, terutama dalam bidang adat dan budaya, tengah menghadapi persoalan dimana semakin melunturnya nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau, pada sebagian masyarakat kita. Olehkarena itu LKAAM harus meningkatkan dan melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau tersebut,” ungkap Mukhlis dalam acara Rabu (27/4/2016) dilansir dari pariamankota.go.id.

Ia kembali menegaskan bahwa sebagai sebuah lembaga yang harus melindungi, meningkatkan dan melestarikan adat dan budaya, LKAAM dan Bundo Kanduang, termasuk Kerapatan Adat Nagari (KAN) harus memiliki program yang kongkrit dan kepengurusan yang solid serta sekretariat yang memadai, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut terpilih Mukhlis Rahman Datuak Rajo Basa sebagai Ketua LKAAM, Sekretaris Apriyaldi, Sedangkan untuk Bundo Kanduang, kembali terpilih Arrahmi sebagai Ketua dengan Sekretarisnya Zahirma. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Provinsi Sumbar, Wakil Ketua LKAAM Sumbar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin dan Wakil Ketua Joh Edward dan Syafinal Akbar, Dandim 0308 Letkol Arh. Endro Nurbantoro, Waka Polrea Kompol Aksal, Ketua MUI Djohar Muis, Ketua TP PKK Ny. Dafreni Mukhlis, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Afnee Armen, Dirut Safari Inn Hotel and Resort Andrew Nazmi, Ketua LKAAM se Sumbar, Ninik Mamak Datuak se Kota Pariaman, Para Dubalang dan Barakai dan masyarakat yang hadir. (humas)

Editor:Calva
Sumber:Pariamankota.go.id
Kategori:Umum, GoNews Group, Pariaman
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/