Home  /  Berita  /  Umum
Sukses dalam Pengelolaan Perpustakaan

4 Tokoh Payakumbuh Bakal Terima Penghargaan dari BPA

4 Tokoh Payakumbuh Bakal Terima Penghargaan dari BPA
KADP Payakumbuh mendapat kunjungan dari Badan Perpustakaan dan Arsip Propinsi, kemarin.(bdn)
Kamis, 28 April 2016 04:57 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH-Dinilai suskes dalam pengelolaan perpustakaan daerah dari berbagai pihak. Kantor Arsip dan Perpustakaan (KADP) Payakumbuh mendapat kunjungan dari seluruh penjuru. Kali ini, KADP Payakumbuh dikunjungi Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Provinsi Sumatera Barat, Selasa (26/4).

“Kunjungan BPA ke Payakumbuh kali ini tidak hanya bertukar informasi, namun, sangat khusus, karena BPA menilai perpustakaan Payakumbuh semakin maju dan berkembang. Atas semua itu, kami akan memberikan penghargaan untuk 4 tokoh di Payakumbuh, “ujar Kasubag Program BPA Rinny Dharma didampingi 3 orang stafnya dan kepala KADP Payakumbuh Zulrefri di Payakumbuh, Selasa (26/4).
 
Dijelaskan Rinny, kunjungan ini dalam rangka sosialisasi pedoman penilain penerima penghargaan yang nantinya akan diumumkan BAP pada bulan Agustus mendatang. Kriteria penilaian tersebut yaitu kuantitas karya tulis wartawan dalam mempublikasi kegiatan perpustakaan.
 
Dengan dipilihnya salah seorang wartawan tentu ada indikator penilaian seperti jumlah tulisan dan opini yang diterbitkan di surat kabar, opini yang diterbitkan di blog dan opini yang diterbit di majalah dan jurnal ilmiah.
 
Kemudian, BAP akan memberi penghargaan kepada salah seorang pengakuan masyarakat atau pemerintah dengan indikator sebagai pembicara pada pertemuan atau seminar perpustakaan. Setelah itu akan memberikan penghargaan kepada pengelola perpustakaan dengan indikator penilaian berhasil mengelola perpustakaan yang dimamfaatkan oleh masyarakat luas.
 
“Satu lagi, BAP juga akan memberi penghargaan dengan kriteria inovasi. Indikator penilaian tokoh inovasi ini yakitu menciptakan kemudahan, penghematan, kenyamanan atau dampak lainnya terhadap masyarakat yang berkaitan dengan perpustakaan, “terang Rinny.
 
Dalam kesempatan itu, kepala KADP Payakumbuh Zulrefri, mengatakan, begitu besarnya perhatian pihak-pihak lain terhadap keberadaan KDAP, utamanya di seksi perpustakaan, dengan adanya penilaian penerima penghargaan untuk 4 tokoh di Payakumbuh, tentunya membuat kami termotivasi dalam bekerja dan mengembangkan perpustakaan ke kelurahan dan sekolah-sekolah, ujarnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww