Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wako Riza Falepi dan Almaisyar Goro di Balai Panjang

Wako Riza Falepi dan Almaisyar Goro di Balai Panjang
Walikota-Riza-Bergoro-di-Lantai-Dua-Masjid-Ubudiyah
Selasa, 19 April 2016 19:30 WIB
Penulis: Bayu Denura
PAYAKUMBUH--Walikota Payakumbuh Riza Falepi  bersama tokoh masyarakat Koto nan Ampek, H. Almaisyar,  ikut menyemangati ratusan warga Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, ketika bergoro mengecor balok lantai dua Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Minggu (17/4).

Kehadiran Riza Falepi bersama  Almaisyar itu, membuat warga makin bergairah mengaduk semen, mengangkat pasir dan kerekel, memasang balok di lantai dua masjid tersebut. Sejumlah warga  yang tadinya letih dan lelah, bangkit mengambil adukan semen untuk coran balok.
Minggu pagi itu hingga masuk zuhur, ratusan warga setempat dipimpin  Ketua LPM Doni Syahputra, S.Sos dan Lurah Balai Panjang Sri Utami bersimbah keringat memacu penyelesaian bangunan masjid seluas 500 meter persegi itu. Masjid parmanen berlantai dua itu, hingga rampung nantinya akan menelan biaya leih kurang Rp3 Miliyar.
Kondisinya bangunannya saat ini, baru menyelesaikan tempat shalat di lantai dua dan membangun jembatan layang dari pinggir jalan  utama Balai Panjang menuju lantai dua bangunan masjid. Bangunan tersebut telah menghabiskan dana pembangunan lebih kurang Rp1 Miliyar.  Sementara itu, masjid ini masih belum punya tempat berwudhuk dan toilet yang representatif, jelas H. Harizal dan  Sufriadi pengurus pembangunan masjid.
Dana pembangunan masjid itu, dikatakan Harizal dan Sufriadi, berasal dari infak dan sedekah jemaah dan sumbangan warga. Selain itu, juga diperoleh bantuan dari Pemprov Sumatera Barat dan Pemko Payakumbuh. Di halaman nasjid, pihak pengurus nantinya juga akan membangun areal parkir yang parmanen. Tekad warga dan jemaah, Masjid Ubudiyah harus menjadi masjid paling rancak di Payakumbuh Selatan, tegasnya.***

Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/